5 Kasus Manusia Menyiksa Hewan Dengan Cara Yang Sangat Kejam


perburuan-badak-terus-merajalela-di-afrika-selatan-rev5

Palingseru.com – Selain manusia, hewan juga menjadi makhluk hidup didunia ini yang sama-sama diciptakan oleh sang Mahakuasa. Namun, sayangnya meskipun hewan juga merupakan makhluk hidup tetap saja manusia terkadang tidak mencintai hewan sebagai sesama makhluk hidup ciptaan Tuhan.

Kenapa demikian ? Karena ada sebagian manusia yang tega menyiksa hewan dengan cara yang sangta kejam. Bahkan manusian dengan teganya membuat hewan tersebut meninggal dunia.

Seperti ke lima kasus manusian menyiksa hewan dengan cara yang sangat s**is ini ?  Hal ini menunjukan jika manusia juga bisa bersikap tidak punya hati pada makhluk hidup lainnya.

Nah, mau tau seperti apa kasus ke lima manusia yang menyiksa hewan ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Perburuan badak yang merejalela di Afrika Selatan

Perburuan liar terhadap badak yang ada di wilayah Afrika Selatan, ternyata semakin merajalela. Bahkan tercatat sebanyak  736 badak yang telah tewas diwilayah tersebut. Hal ini membuat banyak badak menjadi yatim piatu dan terlantar akibat induknya dib**uh oleh manusia.

2. Raju, gajah yang dipasung selama 50 tahun

Raju merupakan seekor gajah yang telah dipasung selama 50 tahun lamanya oleh pemiliknya sendiri. Gajah malang ini telah menghabiskan 50 tahun hanya dengan duduk dipasung dan merintih kesakitan. Raju juga terlihar meneteskan air mata ketika sebuah badan amal yang bernama Wildlife SOS telah berhasil membebaskannya dari pasungan sang pemilik.

Sepertinya Raju menyadari bahwa dirinya dibebaskan dari penderitaan yang ia rasakan. Pemilik yang kejam ini membuat Raju harus menjalani hidupnya selama 50 tahun dalam keadaan menderita.

3. Kematian hewan di kebun binatang Surabaya

Media Inggris menyebutkan bahwa kebun binatang di Surabaya sebagai kebun binatang paling kejam di dunia. Hal ini dikarenakan kebun binatang di sana tidak dirawat dengan baik, sehingga terdapat 50 binatang yang tewas dalam setahun.

Kabar ini dilaporkan oleh mantan petugas kebun binatang tersebut, yang mengatakan bahwa kebun binatang Surabaya ini tidak menjaga binatang-binatang di sana dengan baik. Contohnya saja seekor Jerapah ditemukan tewas dengan kantong plasti didalam perutnya.

Ada juga seekor harimau yang tewas akibat sering diberi makan daging berformalin. Tak hanya itu, masih ada banyak binatang yang terlihat tersiksa di kebun binatang surabaya.

4. Memb**uh kucing

Media sosial sempat dihebohkan dengan tersebarnya foto penganiayaan terhadap kucing oleh Danang Sutowijoyo. Danang dikecam di media sosial, lantaran ia telah memb**uh anak kucing dengan menggunakan senapan pa**ang dari jarak 20 meter.

Danang dikatakan bisa dihukum penjara selama 9 bulan karena teleh melanggar KUHP Nomor 302 ayat 2 tentang penganiayaan satwa hingga meninggal.

5. Hewan sirkus yang disiksa

Memang tidak semua sirkus memperlakukan hewan sirkus dengan kejam, tapi ada beberapa sirkus yang memperlakukan hewan-hewan sirkus dengan kejam, dan memaksa mereka untuk bekerja. Bahkan hewan sirkus ini dilatih dengan keras hingga salah satu singa harus kehilangan sebelah matanya akibat penyiksaan tersebut.

Nah, itulah dia ke lima penyiksaan hewan yang dilakukan dengan cara yang kejam.

 


Like it? Share with your friends!