5 Raja Paling Kaya di Dunia Saat Ini Yang Perlu Kamu Ketahui


3

[ads1]Palingseru.com РKematian  Raja Abdullah, pemimpin Arab Saudi dalam usia 90 tahun pada tanggal 23 Januari yang lalu ini menjadi berita hebh dimana Raja Abdullah ini salah satu raja paling kaya di dunia yang meninggalkan warisan melimpah buat keluarganya, senilai USD 20 miliar (setara Rp 2.500 triliun) berwujud kepemilikan tanah, konsesi minyak, batu mulia, saham di ribuan perusahaan, dan masih banyak lagi. Namun, selain raja Abdullah juga ternyata masih ada raja Рraja lain yang juga termasuk dalam kategori raja paling kaya di dunia untuk kamu ketahui.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 Raja paling kaya di duni yang saat ini perlu kamu ketahui.

1. Pangeran Hans – Adam II

1

Salah satu raja paling kaya di dunia saat ini yang perlu kamu ketahui adalah Pangeran Hans- Adam II yang memiliki kekayaan mencapai USD 4 miliar atau setara Rp 43,3 triliun dengan memimpin kota Liechtenstein yang kini menjadi pusat keuangan di Eropa. Pangeran Hans-Adam II ini adalah seorang lulusan Universitas St. Gallen, Swiss ini semasa muda bekerja di bank dan sektor-sektor keuangan lainnya.

2. Muhammad Bin Rasyid al-Maktoum

2

Muhammad Bin Rasyid al-Maktoum ini juga merupakan salah satu raja paling kaya di dunia saat ini yang memiliki kekyaan 1 ribu kali lipat, rata-rata warga biasa di Uni Emirat Arab jika dihitung senilai USD 12 miliar. Muhammad Bin Rasyid al-Maktoum ini adalah Perdana Menteri Uni Emirat Arab yang pernah menjabat perdana menteri sejak 2006 ini dikenal royal membelanjakan hartanya.

3. Khalifa bin Zayed al-Nayhan

3

Khalifa bin Zayed al-Nayhan ini juga merupakan raja paling kaya di dunia yang kini memiliki kekayaan bersih senilai USD 15 miliar. Jatah sang emir ditaksir 100 miliar barel minyak mentah. Hingga kini diketahui total uang yang diputar oleh perusahaan ini mencapai USD 627 miliar.

4. Sultan Hassanal Bolkiah

4

Raja Brunei Darussalam ini menikmati kekayaan melimpah, karena negaranya adalah monarki absolut. Negara tetangga Indonesia ini diberkahi kandungan minyak yang amat kaya. Seandainya boros sekalipun, emas hitam di Brunei baru habis 25 tahun lagi.

Sejauh ini, Hassanal Bolkiah masih menikmati uang minyak. Kekayaan bersihnya senilai USD 20 miliar. Raja satu ini, serta keluarga besarnya, dikenal sebagai yang paling boros di dunia. Aksi-aksi mereka membeli benda mewah kerap diberitakan.

Rumah pribadi sang sultan memiliki 1.800 kamar. Bahkan muncul isu, kalau Bolkiah mempunyai sebuah sedan mahal Rolls-Royce yang dilapis emas 24 karat.

5. Raja Bhumibol Adulyadej

5

Raja Bhumibol Adulyadej ini juga termasuk raja paling kaya di dunia yang perlu kamu ketahui. Raja yang menjadi simbol negara Thailand ini memiliki kekayaan setara USD 30 miliar (setara Rp 345 triliun). Sang Raja yang bergelar Sri Rama ke-IX ini menguasai banyak ribuan hektar tanah bernilai strategis di Thailand. Diketahui juga bila raja Bhumibol memiliki berlian terbesar sejagat yang harganya mencapai USD 12 juta.

Nah, itulah dia kelima raja paling kaya di dunia yang perlu kamu ketahui.


Like it? Share with your friends!