5 Catatan Buruk Lion Air di Bisnis Penerbangan Yang Perlu Kamu Ketahui


segudang-catatan-buruk-lion-air-di-bisnis-penerbangan

Palingseru.com – Buruknya pengelolaan transportasi udara kini tengah menjadi sorotan publik. Banyaknya masalah yang dihadapi oleh beberapa pengelolaan transportasi udara, membuat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dipenuhi dengan keluhan.

Sebanyak 70 persen keluhan tersebut bersangkutan denganĀ  sektor transportasi, dan maskapai penerbangan Lion Air paling banyak mendapat keluhan.

Lion Air memang memiliki masalah dengan pelayanannnya. Konsumen juga mengeluh seringnya terjadi delay penerbangan di maskapai penerbangan Lion Air.

Bahkan Lion Air juga memiliki catatan buruk yang selama ini dikeluhkan oleh konsumen. Nah, catatan buruk tersebut, kamu harus mengetahuinya agar kamu tidak kecewa ketika memilih transportasi dengan maskapai penerbangan Lion Air.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima catatan buruk Lion Air dibisnis penerbangan yang harus kamu tahu.

1. Masuk kategori maskapai penerbangan terburuk sejagat

Lion Air Indonesia masuk ke dalam kategori maskapai penerbangan terburuk sejagt raya. Ada lima maskapai terburuk sejagat salah satunya adalah Lion Air Indonesia. Maskapai terburuk ini tidak diperbolehkan masuk dalam European Union Member States dan sangat tidak dianjurkan digunakan di Amerika Serikat.

2. Paling banyak langgar izin penerbangan

Dari lima bandara besar hasil audit tercatat maskapai Lion Air merupakan maskapai paling banyak melanggar ruteĀ  izin penerbangan yang telah ditetapkan. 35 rute penerbangan milik Lion Air terbukti tidak sesuai izin dari Kemenhub.

3. Identik dengan delay

Lion Air juga memiliki reputasi jelek soal ketepatan waktu penerbangan. Maskapai ini identik denga delay atau penundaan penerbangan. Banyak sekali konsumen yang melaporkan ketidaknyamanan ini kepada Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

“Dari 100 konsumen yang mengadu ke kita soal maskapai penerbangan, memang paling diragukan itu Lion Air,” ujar Ketua Harian YLKI Sudaryatmo.

4. Bagasi dibobol atau hilang

Bagasi hilang di maskapai Lion Air sudah sangat sering terjadi, bahkan kasus ini ada yang sudah sampai ke jalur hukum. Pada Agustus 2011 lalu, sebuah tas polo hitam yang berisi kosmetik dan juga pakaian hilang saat penerbangan ke Semarang. Ada juga seorang dokter yang kehilangan barang berharganya didalam tas yang bernilai Rp 8 juta hilang di bagasi Lion Air.

5. Layanan Lion Air buruk

Pelayanan yang diberikan oleh Lion Air juga tercatat sangat buruk. Hal ini bahkan dikatakan langsung oleh Anggota Komisi V DPR periode 2009-2014 Nusyirwan Soejono.

“Paling tidak saya akan memberikan pendapat bahwa selayaknya, sewajarnya Lion Air mendapatkan catatan khusus dari pengawas penerbangan dunia,” kata Nusyirwan.

Nah, itulah dia ke lima catatan buruk Lion Air yang harus kamu ketahui.

 


Like it? Share with your friends!