5 Kasus Pesawat Delay Paling Parah Sepa**ang Sejarah Penerbangan


delay-dua-hari-akibat-toilet-rusak-rev1

Palingseru.com – Pesawat merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan orang-orang yang ingin berpergian di jarak yang jauh. Pesawat di pilih karena pesawat merupakan alat transportasi paling cepat di dunia, sehingga untuk mencapai jarak jauh bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Namun, banyak juga orang yang tidak suka ketika menggunakan pesawat, ketidaksukaan ini adalah berupa penundaan penerbangan atau yang disebut dengan delay.

Delay sering terjadi pada penerbangan di maskapai mana pun di dunia ini. Biasanya delay ini dilakukan karena adanya masalah pada pesawat tersebut, seperti masalah pada mesinnya, pada sumber daya manusianya dan lain sebagainya, sehingga membutuhkan waktu untuk memperbaikinya.

Hal ini membuat banyak penumpang biasanya merasa marah, apa lagi jika waktu delay sangat lama hingga berjam-jam. Pastinya juga akan membuat perjalanan para  pengguna pesawat menjadi tertunda.

Mungkin selama ini kamu hanya menjumpai penundaan penerbangan terjadi sekitar tiga  jam atau satu hari saja. Tapi kali ini ada beberapa kasus pesawat delay paling parah di sepa**ang sejarah penerbangan.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima kasus delay paling para sepa**ang sejarah penerbangan.

1. Penerbangan di AS pernah kompak delay 72 jam

Pada tahun 2001 silam, terjadi pengeboman Gedung World Trade Center di Amerika Serikat yang berpengaruh pada jalur penerbangan. Hal ini membuat semua maskapai penerbangan di Amerika Serikat di tutup dan penerbangannya kompak ditunda selama 72 atau selama 3 hari.

2. Delay dua hari karena toilet rusak

United Airlines asal Amerika Serikat  pernah mendelay penerbangan yang bertujuan San Fransisco ke Shanghai, di China selam dua hari. United Airlines ini menelantarkan sebanyak 262 penumpang di bandara terpencil Alaska. Ratusan penumpang mengamuk karena delay ini. Alasan delay ini sangat membuat penumpang marah karena hanya dua toilet pesawat rusak penerbangan sampai di delay selama dua hari.

3. Tertunda selama 30 jam karena mesin rusak

Maskapai Inggris, Thomas Cook, pernah mendelay penerbangan hingga 30 jam karena mesin pesawat yang rusak. Penerbangan dari Kota Manchester ke Mesir ini harus di tunda dan menelantarkan ratusan penumpang. Hal ini membuat para penumpang merasa marah, karena tujuan mereka ke Mesir harus berantakan.

4. Delay masif Lion Air

Lion Air memang terkenal sebagai maskapai penerbangan yang paling parah, karena sering mengalami masalah dan melakukan delay penerbangan. Namun, yang paling parah Lion Air pernah menelantarkan penumpang selama 3 hari berturut-turut.

5. Delay seminggu di Uganda

Di Uganda mengalami delay terparah sepa**ang sejarah.  Air France 139 pernah di bajak oleh teroris asal Palestina dan menyandera ratusan penumpang didalam pesawat. Kebanyakan penumpang merupakan warga Israel dan mereka dibiarkan selaam seminggu dan tidak melakukan penerbangan.

Itulah dia ke lima kasus delay pesawat paling parah sepa**ang sejarah.

 


Like it? Share with your friends!