10 Manfaat Luar Biasa Puasa Senin Kamis yang Perlu Kamu Ketahui


 

sjdkas

Palingseru.com – Puasa wajib hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Namun, pada bulan lain-lainnya puasa juga bisa dilakukan namun hanya saja hukumnya sunah dan jika dikerjakan akan mendapat pahala dan jika tidak dikerjakan tidak akan mendapat dosa.

Ibadah yang sunnah pastinya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, kesehatan mental dan lainnya. Seperti puasa sunah senin kamis yang dapat memberikan sejuta manfaat luar biasa bagi yang menjalankannya.

Nah, bagi kamu yang belum tahu mengenai manfaat luar biasa dari puasa sunnah senin kamis, bisa membaca artikel ini yang akan membahas mengenai sepuluh manfaat luar biasa puasa senin kamis, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Peremajaan sel-sel kulit

Banyak orang yang menggunakan berbagai jenis obat atau kosmetik kecantikan untuk membuat sel-sel kulit lebih diremajakan kembali. Padahal, sebenarnya untuk meremajakan sel-sel kulit atau mengaktifkan kembali sel-sel kulit mati, bisa dilakukan dengan cara berpuasa senin kamis lho.

Lalu, apa hubungannya antara puasa dan juga peremajaan sel-sel kulit ? Tentu saja ada, saat berpuasa metabolisme dalam tubuh manusia berhenti sehingga sel-sel tubuh dapat bekerja lebih aktif lagi.

2. Mengencangkan kulit

Selain bisa meremajakan kulit, puasa senin kamis juga bisa mengencangkan kulit kamu lho. Hal ini dikarenakan saat berpuasa, metabolisme tubuh akan beristirahat sehingga sel-sel tubuh dapat bekerja lebih aktif dan membuat kulit menjadi lebih kencang.

3. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Makanan serta minuman yang kita konsumsi setiap hari mengandung banyak racun yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Mengeluarkannya sangat mudah, hanya dengan berpuasa senin kamis, kamu sudah bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Memberikan istirahat untuk organ pencernaan

Organ pencernaan tubuh dapat diibaratkan seperti mesin, yang membutuhkan waktu istirahat untuk tetap bisa menyala setiap waktu. Jadi, organ pencernaan juga butuh istrirahat untuk perawatannya secara rutin.

5. Menurunkan kadar lemak

Lemak memang dibutuhkan oleh tubuh, tapi lemak yang berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, sehingga lemak butuh dikeluarkan dari dalam tubuh dengan beberapa cara seperti olahraga, diet dan juga bisa dikeluarkan dengan berpuasa senin kamis.

6. Mempercantik kaum wanita secara alami

Tahukah kamu bahwa wanita yang sering melakukan puasa senin kamis akan memiliki wajah yang cantik. Karena kulit akan mengencang dan semakin diremajakan, akan membuat wanita menjadi terlihat cantik alami.

7. Menenangkan jiwa dan perasaan

Berpuasa senin kamis juga bisa menenangkan jiwa dan perasaan seseorang. Jika kamu sering merasa stres, depresi, dan juga tidak bisa tenang, kamu bisa mengatasinya dengan cara berpuasa senin kamis.

8. Mampu mengendalikan hawa nafsu

Orang yang sering berpuasa senin dan kamis akan lebih bisa mengendalikan hawa nafsunya agar tidak selalu mengarah pada hal-hal yang negatif seperti berhubungan badan yang selalu diinginkan oleh semua orang yang belum menikah. Dengan puasa senin dan kamis, kamu lebih bisa mengendalikan hawa nafsu kamu.

9. Lebih peka terhadap lingkungan sekitar

Puasa senin kamis juga bisa membuat seseorang lebih peka terhadap lingkungan sekitar, karena saat berpuasa seseorang akan menahan rasa lapar dan haus, dan itulah rasa yang dialami oleh rakyat miskin yang tidak bisa membeli makanan dalam kesehariannya.

10. Lebih banyak beramal

Orang yang berpuasa senin kamis akan lebih banyak beramal seperti memberi makan rakyat miskin, anak yatim piatu dan sebagainya, dengan berpuasa sunnah amalannya tersebut sudah pasti diberi pahala yang sangat besar oleh Tuhan Yang Mahakuasa.

Nah, itulah dia ke sepuluh manfaat berpuasa senin kamis.

 

 


Like it? Share with your friends!