5 Negara Yang Pernah Mengalami Hujan Uang


4

[ads1]Palingseru.com – Dunia kali ini memang memiliki banyak cerita – cerita unik seperti adanya hujan uang di berbagai negara. Hujan uang yang bisa bikin heboh warganya ini memang menjadi hal yang nyata . Ada beberapa negara yang saat ini pernah mengalami hujan uang.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 negara yang pernah mengalami hujan uang.

1. Hujan uang pertama di soviet

1

Hujan uang pertama terjadi di negara Soviet yang terjadi pada tahun 1940 tepatnya dikota Meshehera ini hujan uang koin dan kertas . Warga di sana pun hebh dan memunguti uang – uanga yang berjatuhan dari langit itu yang tidak diketahui dari mana asalnya karena pada saat itu juga tidak dieketahui adanya angkutan udara.

2. Hujan 1.000 Franc di Francis

2

Hujan uang yang kedua terjadi di negara Francis yang pada saat itu warganya dihebohkan dengan turunnya berlembar-lembar uang kertas pecahan besar setara Rp 4,3 juta di Kota Bourges di wilayah tengah Prancis.

3. Hujan Koin Receh di Inggris

3

Warga kota Redding, Inggris ini dihebohkan dengan hujan uang koin receh  di sekitar Gereja St yang pertama kali di saksiakan oleh seorang agdis kecil hingga membuat gadis itu di tuduh mencuri kotak amal. Namun karena ada orang dewasa pula yang menyaksikan peristiwa itu sehingga mereka pun percaya jika dikotanya benaran ada hujan uang. Peristiwa itu terjadi  pada 28 Mei 1982.

4. Hujan uang terlama di Chicago

4

Warga Kota Chicago, Negara Bagian Illnois, Amerika Serikat pada Desember 1975 benar – benar mendapat rezeki yang berlimpah dengan adanya hujan ratusan uang pecahan USD 1 pada siang hari bolong. Jika di totalkan uang yang jatuh dari langit itu mencapai USD 588.

5. Hujan Uang dijalanan Hongkong

5

Hujan uang juga terjadi di Jalan Glouchester, Distrik Wan Chai di Hong Kong pada akhir tahun 2014 yang lalu dengan total USD 2 juta (setara Rp 24 miliar). Di duga jika uang itu adalah milik bank yang memakai jasa perusahaan penyuplai uang tunai G4S.

Nah, itulah dia kelima negara yang pernah mengalami hujan uang.


Like it? Share with your friends!