Penampakan Pocong Keliling Kampung Bikin Heboh Warga Tanjung Pinang


heboh-penampakan-pocong-di-tanjung-pinang-a457

[ads1]Palingseru.com – Baru – baru penampkan sosok mahluk halus yang katanya adalah penampakan pocong keliling kampung bikin hebih warga Tanjung Unggat, Kota Tanjung Pinang. Menurut para warga jika penampakan pocong itu sering dilihat di halaman sekita rumah warga setiap malam, bahkan pernah mendatangi warung makan.

Peristiwa ini membuat keseharaian warga menjadi ketakutan hingga membuat mereka semua gelisah. Kabarnya , penampakan pocong ini terjadi ketika salah satu warga meninggal dunia, namun saat prosesi pemakaman jenazah, pihak keluarga atau warga yang turun ke liang lahat lupa melepas tali ikat pocong yang berada di atas kepala sehingga diyakini jika pocong yang gentayangan itu adalah warganya yang baru meninggal itu.

Bahkan yang lebih membuat mereka percaya lagi jika pocong itu mendatangi rumah orang-orang yang ikut menguburnya, untuk meminta tali pocong dibuka.

“Di dalam Islam, sebelum jenazah dikebumikan, pihak keluarga harus membuka ikat kepala kain kafannya. Tetapi keluarga mungkin lupa melepaskan ikatan tali itu. Makanya, dia datang untuk meminta supaya kainnya dibuka,” ujar Ucok seperti yang dilansir dari infospesial.net (25/2/2015).


Like it? Share with your friends!