7 Minuman Untuk Mengatasi Panas Dalam


jklk

Palingseru.com – Manusia memiliki suhu tubuh yang bisa berubah-ubah setiap waktunya. Suhu tubuh normalnya adalah 37 derajat celsius, namun terkadang suhu tersebut bisa berubah menjadi turun atau pun menaik.

Jika suhu tubuh manusia menaik, dapat menyebabkan masalah yang pastinya tidak mengenakan pada tubuh manusia, seperti iritasi pada perut, mata dan juga masalah lainnya.

Nah, untuk menurunkannya pada suhu yang normal bisa dilakukan dengan meminum ke tujuh minuman ini yang dipercaya dapat mengatasi kenaikan suhu tubuh, atau dengan kata lain panas dalam.

Mau tau apa saja minuman yang dapat mengatasi masalah panas dalam ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Air kelapa

Meminum air kelapa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengatasi panas dalam. Air kelapa berfungsi untuk mengatur suhu tubuh secara  instan, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi pada saat suhu tubuh meningkat.

2. Jus semangka

Buah semangka juga diketahui mengandung banyak air dan merupakan buah yang menyegarkan, Selain menyegarkan buah semangka ini juga bisa bermanfaat untuk menurunkan panas dalam. Caranya dengan membuatnya sebagai jus untuk diminum.

3. Buttermilk

Buttermilk atau lebih dikenalnya dengan lemak susu juga bisa mengatasi panas dalam. Meskipun tidak secara langsung dapat menurunkan panas dalam, tapi lemak susu ini mengandung probiotik dan mineral yang sangat penting untuk menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh.

4. Jus aprikot

Jus aprikot juga sangat baik untuk mengatasi masalah panas dalam. Selain memberi kesegaran, kamu juga bisa menurunkan suhu tubuh kamu yang sedang meningkat.

5. Jus buah persik

Buah persik mengandung vitamin A dan juga vitamin B yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, tak hanya buahnya, jus buah persik juga bermanfaat untuk mengatasi masalah panas dalam.

6. Air kapulaga

Air kapulaga sering kali dibuat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Tapi, air kapulaga ini juga bisa mengatasi masalah panas dalam yang disebabkan suhu tubuh meningkat.

7. Susu

Susu merupakan minuman yang menyehatkan, tak hanya menyehatkan susu juga bisa membantu menurunkan panas dalam, dengan cara mencampur air susu dengan es dan juga madu.

Nah, itulah dia ke tujuh minuman yang bisa mengatasi panas dalam.

 

More From: Sehat