Pria Ini 30 Kali Ditolak Kerja Kini ia Sukses Jadi Miliuner


miliuner-ini-dulu-ditolak-kerja-30-kali-bahkan-di-kfc-tak-diterima

Palingseru.com – Untuk menjadi seorang yang sukses membutuhkan perjuangan yang sangat keras. Bukan kesuksesan namanya jika tidak dilewati dengan proses yang akan menimbulkan kesulitan. Seperti yang dialami oleh seorang pria yang bernama Jack Ma asal China.

Pria ini mengalami nasib buruk sebelum menjadi sukses seperti saat ini. Selama sepuluh tahun Jack Ma merasa kesengsaraan dalam hidupnya.

Namun, kesengsaraan tersebut akhirnya membawa dirinya menjadi orang terkaya di China dengan penghasilan yang sangat tinggi yaitu sekitar 20,4 miliar dolar.

Kekayaan Jack Ma didapatnya dari usaha dan kerja keras serta ketekunannya dalam berusaha menjadi apa yang diinginkannya.

Awalnya Jack Ma bukanlah merupakan orang yang beruntung atau orang yang hidupnya bahagia. Ia seorang pria yang selalu bernasib apes, selalu mendapat penolakan dimana-mana.

Bahkan Jack Ma sendiri merasa sudah sangat biasa dengan penolakan, karena dulunya ia sudah sangat sering ditolak, seperti waktu masuk kuliah, ia ditolak oleh tiga kampus dan kini ia ditolak sepuluh kali oleh perusahaan diman tempat ia melamar pekerjaan.

Hal ini hampir membuat Jack Ma meras putus asa. Namun, apa yang terjadi, ia tidak mudah menyerah, ia selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Hingga akhirnya ia bersama temannya mencoba terobosan baru di bidang e-commerce, di mana ia haris sangat kreatif utnuk mendapatkan dana dari bank, dan berhasil meluncurkan produk e-commerce pertamanya Aliplay.

Awalnya banyak orang yang meremehkan Aliplay milik Jack Ma, “Mereka bilang ini ide paling bodoh yang pernah saya lakukan. Saya tidak peduli selama orang dapat menggunakannya,” kata Jack Ma, seperti dilansir Merdeka.com.

Namun, berkat ketekunannya membaut Jack Ma kini dinobatkan sebagai orang terkaya di China dan Ma pun sudah memegang kepercayaan pasar di China.

 


Like it? Share with your friends!