Aneh Telur Ini Rasanya Jeruk Mau Tahu Kenapa


telur jeruk 2

[ads1]Palingseru.com – Kali ini ditemukan sebuah telur  tetapi bukan memiliki rasa amis melainkan rasanya seperti buah jeruk. Mau tahu kenapa telur ini bisa memiliki rasa seperti jeruk, lanjut baca ya guys !

Telur dengan aroma buah jeruk ini merupakan produk dari produser di Prefektur Kochi, di sudut barat daya pulau Shikoku yang biasanya disebut sebagai telur ‘yuzu tama’ . Yuzu tama ini merupakan buah yang paling bayak di gemari oleh warga Kochi. Buah ini merupakan buah hasil persilangan antara buah lemon yang keriput dengan buah jeruk dan rasanya seperti kombinasi antara buah jeruk dan jeruk mandarin.

Dan munculnya telur dengan rasa buah jeruk ini akibat peternak ayam disana sengaja memberi makan ayam dengan kulit buah yuzu yang banyak, disertai dengan kale, jagung non-transgenik, dan biji wijen. Ditambah lagi jikabuah yuzu ini mengandungbahan kimia tambahan atau perasa sehingga jika telur tersebut di pecahkan maka baunya akan lebih dominan ke bau buah jeruk.

Telur yang rasanya jeruk ini juga pada dasarnya memiliki bentuk seperti telur aslinya dengan memiliki warna kuning . Namun tekstur telur ini sangat lembut dan putih telurnya bisa menyegarkan mulut.

Karena rasanya yang lebih nikmat, telur ini dijual dengan kisaran harga 400 sampai 500 yen atau sekitar 50.000 rupiah untuk satu kotak berisi 6 butir telur seperti yang dilansir dari dreamersradio.com (28/2/2015).


Like it? Share with your friends!