Ini Modus Pengemis Kaki Buntung Palsu Menipu Masyarakat


Terkuak-Inilah-Modus-Pengemis-Kaki-Buntung-Palsu-Mengelabui-Kita

[ads1]Palingseru.com – Semakin berkembangnya zaman, pengemis pun memiliki banyak cara untuk bisa menarik belas kasihan tiap orang dengan trik – trik modus yang terkesan malang. Seperti modus seorang pengemis bernama Kemas M Japri, pria 30 tahun asal Palembang ini sengaja mengikat kakinya erat – erat dalam ikatan kencang berbalut kain, sehingga terkesan seolah buntung agar mudah menipu masyarakat.

Namun , modus penipuan kaki buntung pengemis ini pun terbongkar setelah seorang Satpam memperhatikan aksi kebohongannya di sekitar Pasar Relokasi di Kawasan Nangnung Sungailiat.

Pada saat itu, rupiah demi rupiah terkumpul dari pengunjung pasar yang iba dengan kondiri pria ‘buntung’ ini. Kepala Satpam pun mendekati si pria ini. Awalnya pria ini mengira akan ada satu orang ‘dermawan’ lagi yang akan memberikannya rupiah.

Namun Satpam itupun tiba – tiba mengajak pengemis itu untuk ikut ke ruangan kantor.

“Ayo kamu ikut saya ke kantor sekarang juga,”, ucap kepala Satpam

Setelah sampai dikantor, kepala Satpam menegur si pengemis agar tidak mengemis di pasar tempat dia bekerja. Dan karena Satpam itu sudah curiga dengan kondisi tubuh pengemis itu sehingga anggota Satpam lain berusaha mengecek kondisi tubuh si pengemis.

Dan setelah di cek ternyata kakinya normal, saat ikatan kaki si pengemis terbuka, ternyata menyeruak sosok betis yang selama ini sengaja dilipat agar terkesan buntung.

“Awalnya saya mencurigai di bagian kakinya yang buntung, tersimpan senjata tajam atau sesuatu. Itu sangat mencurigakan, makanya saya suruh anggota periksa, suruh periksa bagian kaki buntung pengemis yang terbalut kain itu,”, ucapnya seperti yang dilansir dari sebarkanlah.com (3/3/2015).

 


Like it? Share with your friends!