7 Tempat ini Jadi Saksi Kekejaman Manusia


07

[ads1]Palingseru.com – Sejauh ini ada beberapa tempat saksi kekejaman manusia. Tempat ini membuktikan kalau kadang manusia bisa bertindak kejam, melebihi binatang dan menjadi salah satu sejarah pertama dituliskan, umat manusia telah melakukan kejahatan besar terhadap sesamanya.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 tempat yang katanya menjadi saksi kekejaman manusia.

1. Auschwitz – Birkenau State Museum

01

Auschwitz ini merupakan salah satu tempat kekejaman manusia yang terletak di kota Oswiecim dan menjadi salah satu lokasi salah satu kamp konsentrasi terbesar Nazi pada tahun 1940 yang menjadi saksi bisu genosida dan holocaust. Salah satu kamp yang menjadi saksi kekejaman manusia adalah Auschwitz I yang sempat menjadi lokasi penampungan sekaligus tempat meregang nyawa 20.000 tawanan dan Birkenau yang disebut juga Auschwitz II, menampung sekitar 90.000 tawanan sampai tahun 1944.

2. Nanjing Massacre Memorial Hall, China

02

Nanjing Massacre Memorial Hall yang terleltak di engara China ini juga menjadi tempat saki kekejaman manusia dimana ada banyak warga Nanjing terb**uh oleh pasukan Kekaisaran Jepang pada 13 Desember 1937. Tempat ini juga dijuluki ‘lubang sepuluh ribu mayat’.

3. A-bomb Dome Hiroshima Jepang

03

A-bomb Dome Hiroshima ini merupakan tempat kekejaman manusia yang terletak di Kota Hiroshima, Jepang . Tempat ini adalah sebuah monumen untuk mengenang peristiwa jatuhnya bom atom ke daerah itu oleh pasukan Sekutu pada 6 Agustus 1945. Setidaknya 140.000 warga Hiroshima terb**uh pada peristiwa tersebut.

4. World Trade Center Memorial, AS

04

World Trade Center Memorial ini juga salah satu saksi tempat kekejaman manusia yang katanya pernah memakan ribuan korban jiwa. Namun kini, World Trade dibangun kembali dan beralih fungsi menjadi  gedung perkantoran dengan penambahan situs monumen untuk mengenang para korban yang tewas atau tak pernah ditemukan.

5. Murambi Genocide Memorial Centre, Rwanda

05

Murambi Genocide Memorial Centre adalah situs sejarah yang terletak di Distrik Murambi, Rwanda dan menjadi tempat saksi kekejaman manusia . Murambi ini dulunya dijadikans ebagai tempat pembantaian dalam peristiwa genosida Rwanda yang terjadi pada tahun 1994.

6. Ladang Pembantaian Choeung Ek, Kamboja

06

Ladang Pembantaian Choeung ini juga menjadi tempat kekejaman manusia dimana tempat ini adalah lokasi pembantaian warga oleh pasukan Khmer Merah pada periode 1975-1979. Seperti yang sudah diketahui, rezim Khmer Merah telah memusnahkan sekitar 21 persen dari seluruh popul**i warga di Kamboja.

7. Monumen Ground Zero Bali

07

Monumen Ground Zero juga merupakan tugu yang dibangun untuk memperingati peristiwa pemboman yang menewaskan warga asing dan lokal di Sari Club dan Paddy’s Cafe, Bali. Letaknya di Legian, Kuta.

Nah, itulah dia ketujuh tempat yang menjadi saksi kekejaman manusia.


Like it? Share with your friends!