Kerangka Misterius ini Diduga Milik Nabi Nuh


Kerangka-Diduga-Milik-Nabi-Nuh-Ditemukan

Palingseru.com – Baru-baru ini  para staf di Penn Museum, Philadelphia menemukan sebuah kotak  kayu yang berisikan kerangka yang diketahui sudah berusia  6.500 tahun. Kerangka tersebut telah tersimpan di gudang Penn Museum selama 85 tahun, dan baru-baru ini ditemukan oleh para staf.

Kotak manusia tersebut diketahui digali dari kota kuno Ur (sekitar Irak), antara 1929 dan 1930, oleh Sir Leonard Woolley beserta timnya di Penn Museum.

Kerangka-Diduga-Milik-Nabi-Nuh-Ditemukan2

Sir Leonard Woolley diketahui sebagai orang yang terkenal dengan penelitiannya terhadap makam bangsawan Mesopotamia, yang terdiri dari ratusan makam dan 16 tombsladen yang dijadikan artefak budaya.

Woolley menemukan sebuah kerangka yang berada di di bawah permukaan situs Ur, hampir 50 kaki (15 meter) . Makam-makam tersebut diketahui berasal dari eriode Ubaid, sekitar 5.500 sampai 4.000 sebelum Masehi. Wolley pun kemudian mengangkat satu kerangka yang kemudian dilapisinya dengan menggunakan lilin.

Kerangka-Diduga-Milik-Nabi-Nuh-Ditemukan1

Seperti dilansir Sebarkanlah.com, para peneliti kemudian menyebutnya dengan ‘not accounted for’ pada 1990. Kerangka tersebut diketahui seorang laki-laki berusia 50 tahun atau lebih. Tingginya sekitar 5 kaki 8 inci (173 cm) sampai 5 kaki 10 inci (178 cm).

Woolley menduga jika itu merupakan kerangka milik Nabi Nuh karena diyakini hidup setelah banjir besar yang terjadi di Ur, seperti kisah Nabi Nuh.

 


Like it? Share with your friends!