5 Modus Unik Pelaku Curanmor


buat-korban-klepek-klepek-di-ranjang-rev1

[ads1]Palingseru.com – Baru – baru ini aksi kejahatan pencurian motor sedang berkeliaran dimana – mana . Banyak sekali modus – modus unik yang dilakukan pelaku pencurian motor atau Curanmor saat ini. Di beberapa kasus, pelaku bahkan membutuhkan waktu berhari-hari untuk bisa menggondol motor korban. Modus unik pelaku Curanmor saat ini diketahui tidak dengan kekerasan melainkan dengan sengaja menjalin hubungan percintaan yang nantinya mereka rela memberikan tubuhnya untuk mendapatkan motor itu kembali.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 modus unik pelaku Curanmor.

1. Awalnya Pacari korban , taunya curi motor buat beli tiket konser

Salah satu modus unik yang dilakukan para curanmor saat ini yakni dengan modus berpura-pura pacari korbannya. Seperti tersangka Alif Setiawan alias Rega Pratama (19) warga Segawe, Tunggul Rejo, Jumantono, Karanganyar berhasil menggasak sepeda motor korban merk Honda Beat bernopol AD 4436 NO, milik kekasihnya bernama Audi Permatasari (19) warga Pondok, Grogol, Sukoharjo. Saat mulai menemukan sasaran, pelaku berpura-pura memacari korban dengan janji dan rayuan gombal. Makin lama, hubungan antara pelaku dan korban pun makin dekat dan intim layaknya sepasang kekasih. Alif lantas meminta korban untuk menjemput dirinya di dekat traffic light pertigaan Sumber, Banjarsari, Solo. Setelah bertemu, keduanya pergi ke sekitar Kampus Universitas Islam Batik (Uniba) Solo. Dan pada saat itulah Alif membawa motor korban dan tidak kembali lagi dengan modus awal ingin menjemput temannya.

2. Buat Korban Klepek – klepek di ranjang

Salah satu modus curanmor yakni dengan membuat korban klepek – klepek di ranjang seperti yang dilakukan oleh Dewi Puspita Sari (26) janda beranak satu, asal Lumajang Jawa Timur nekat mencuri motor dengan membuat korban merasa lelah dan puas di ranjang yang pada saat itu dirinya sedang kencan di sebuah penginapan Jalan Pidada Denpasar.

“Kalau dia sudah lemas dan puas, pasti tidak sadar kalau saya kabur bawa motornya. Kalau terbangun, bilang alasan beli rokok atau minuman,” ungkap Dewi enteng di hadapan petugas Polsek Denpasar Barat, Rabu (25/2) Bali.

3. Pura – pura jadi pasangan suami istri

Modus unik curanmor selanjutnya yakni dengan berpura – pura menjadi pasangan suami istri. Seperti yang dilakukan oleh kedua tersangka curanmor yakni seorang pria berinisial MAJ (26) dan seorang wanita berinisial NW (18) ditangkap petugas Polsek Serpong, Kota Tangsel, Jumat (5/12). Menurut Kapolsek Serpong, Kompol Arman pasangan yang bertemu di tempat hiburan yang ada di Kecamatan Setu, Kota Tangsel itu bukan pasangan suami istri.

“Mereka memalsukan identitas agar bisa kredit motor. Setelah motor diserahkan, mereka jual, dan mereka lalu melaporkan kepada leasing bahwa motor mereka hilang,” katanya.

4. Parkiran Di Mall

Modus curanmor lain yang unik saat ini juga bisa terjadi di parkiran mall. Salah satu korban bernama Dedy Hartadi (44) warga Jalan Pamularsih Barat VIII, Kota Semarang ini mengaku kehilangan sepeda motor Honda Vario bernopol H 5567 EQ di parkiran motor Mal Paragon. Padahal karcis parkir masih dia pegang.
“Saat saya hendak pulang mendapati motor di parkiran telah tidak ada di tempat,” kata Dedy saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes Semarang Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/12).

5. Pura – pura tawuran

Ini salahs atu modus pencurian motor di Palembang dengan sekawanan pelaku curanmor melakukan aksinya dengan berpura – pura tawuran. Seperti hasilĀ  laporan M Zulfikri Firdaus (19), warga rumah susun di Jalan Radial, RT 1 RW 1, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, ke Polsek Kalidoni Palembang, Senin (1/12). Dia menjadi korban perampokan sehingga kehilangan sepeda motor miliknya jenis Honda Beat warna merah BG 4115 IB ketika dirinya hendak melihat sekelompok pemuda tawuran dan ketika dirinya turun dari motor korban malah diancam senjata tajam agar memberikan motornya.

Nah, itulah dia kelima modus unik curanmor.

More From: Menarik