5 Senjata Canggih Yang Digunakan Sniper Hebat Kelas Dunia


m21-senapan-andalan-adelbert-f-waldron-iii-rev1

Palingseru.com – Sniper merupakan sebutan dari seorang penembak tepat sasaran burung yang muncul pada tahun 1770, di mana kala itu prajurit kolonial Inggris di India sulit menembak burung.

Di Indonesia sendiri, sebutan sniper ini dipegang oleh Peltu Tatang Koswara, dimana Peltu masuk dalam posisi ke-13 besar penembak jitu di dunia.

Saat itu Tatang menggunakan senapan yang cukup canggih yang bisa menewaskan banyak musuh. Namun, senapan yang digunakan oleh Tatang tak secanggih yang digunakan oleh para sniper saat ini.

Diketahui, saat ini para sniper menggunakan senapan yang sangat canggih bahkan menggunakan leser dan juga teleskop jarak jauh.

Nah, berikut ini ada lima senjata canggih yang digunakan oleh sniper hebat kelas dunia saat ini. Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Winchester 70

winchester-70-senapan-andalan-tatang-koswara-rev1

Winchester 70 merupakan senjata yang pernah digunakan oleh Tatang Koswara untuk menembak burung yang sedang terbang. Burung itu pun langsung jatuh terkena peluru dari senapan tersebut. Winchester 70 ini diciptakan pada tahun 1936 di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat. Senapan ini memang sudah terkenal hebat sejak tahun 1966 ketika meletus perang Vietnam.

2. Suomi K-31 SMG

suomi-k-31-smg-senapan-andalan-simo-hayha-rev1

Suomi K-31 SMG merupakan senjata andalan Simo Hayha. Simo Hayha sendiri merupakan  sniper terbaik yang pernah ada yang berasal dari Finlandia . Ia juga merupakan pemegang rekor membunuh 500 lebih tentara Rusia dalam waktu hanya 3 bulan pertama invasi.

3. M21

m21-senapan-andalan-adelbert-f-waldron-iii-rev1

M21 merupakan senapan andalan Adelbert F. Waldron III, penembak jitu yang terkenal di Amerika Serikat. Sepanjang karirnya ia sudah membunuh sebanyak 109 orang dalam perang Vietnam.

4. Tokarev SVT-40

tokarev-svt40-senapan-andalan-lyudmila-pavlichenko-rev1

Satu lagi penembak paling jitu didunia yaitu Tokarev SVT-40 yang memiliki senjata andalan bernama Tokarev SVT-40. Lyudmila Mykhailivna Pavlichenko ini berasal dari Ukraina yang tercatat sudah menghabisi 309 musuh dengan senapan Tokarev SVT-40.

Senapan Tokarev SVT-40 jenis semi tomatis, dilengkapi dengan telescope dengan pembesaran 3,5X atau 4X, Kaliber 7,62 mm. Tak hanya itu, senjata ini memiliki daya jangkau efektif 400 meter dan daya jangkau maksimal 1500 meter.

5. Karabiner 98 kurz

5-senjata-canggih-yang-dipakai-sniper-kelas-dunia

Senapan canggih yang terakhir adalah Karabiner 98 kurz. Senapan ini merupakan senapan andalan milik Matthaus Hetzenauer, penembak jitu asal Jerman.

Senapan ini efektif menjangkau sampai 500 meter, serta dilengkapi dengan teleskop dan digunakan sebagai senapan runduk.

Nah, itulah dia ke lima senjata canggih yang digunakan oleh sniper kelas dunia.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

 


Like it? Share with your friends!

1
1 share

More From: Menarik