Buku Agama ini Bikin Heboh, Ajarkan Banci Bisa Jadi Imam Saat Salat


buku-agama-berisi-banci-bisa-jadi-imam-salat-bikin-heboh

Palingseru.com – Baru-baru ini beredar sebuah buku agama yang bikin heboh masyarakat , di mana dalam buku tersebut mengajarkan jika banci bisa menjadi imam saat sholat.

Buku agama islam untuk Sekolah Dasar ini bikin heboh, karena didalamnya terdapat sebuah pernyataan jika seorang banci bisa menjadi imam saat sholat.

Awalnya buku ini menjelaskan tentangĀ  syarat-syarat untuk menjadi imam. Kemudian, di bawahnya terdapat penjelasan tiga ciri orang yang bisa menjadi imam, salah satunya adalah banci.

Dalam buku tersebut dituliskan jika banci bisa menjadi imam jika semua makmumnya merupakan wanita. Namun, banci tidak bisa menjadi imam jika makmumnya merupakan pria atau pun banci juga.

Buku ini pun menjadi sorotan publik dan bahkan mendapat banyak protes dari para netizen. Ada yang mengatakan jika pemuatan banci dalam buku ini berpandangan negatif, namun ada juga yang mendukung bahasan dari buku ini.

“Ini yang buat buku orang banci. Orang banci punya gangguan psikologis dan gangguan jin. Maka jangan diikuti kalau perlu laporkan pada pihak yang berwajib supaya di proses hukum,” tulis Yopi Kurnia.

“Siap-siap anak-anak ini memaklumkan banci, dan bisa jadi di pikirannya terekam. Banci itu enggak apa-apa, wong diterima aja tuh, innalillahi,” tulis Nurul Najhan Boutiq.

“Waktu saya di Madrasah dulu sekitar hampir 20 tahun yang lalu, ada kok buku karangan Moh Rifai yang menjelaskan hal ini, menggunakan istilah banci tetang salat berjamaah dengan banci. Buku ini terbit jauh sebelum LGBT menggeliat di republik ini. So, jangan buru-buru menghakimi. Ini masalah penggunaan bahasa saja, kalau ada yang ingat ini masalah ameliorasi dan peyorasi,” bela akun Ofisricardo Ofisiumnobile.

Menurut Ustaz Ammi Nur Bait yang merupakan Dewan Pembina Konsultasi Syariah mengatakan jika banci memang dibolehkan untuk menjadi imam jika semua makmumnya adalah wanita. Sehingga buku ini tidak salah, telah mengatakan jika banci bisa menjadi imam, hanya saja banyak orang yang memandang sebelah mata terhadap para banci sehingga mereka menganggap jika banci tidak bisa menjadi imam dalam sholat.

 


Like it? Share with your friends!

3 shares