7 Wanita Indonesia yang Terkenal di Dunia Internasional


6

[ads1]Palingseru.com – Memperingati hari Wanita Dunia Internasioanal yang jatuh pada tanggal 8 Maret lalu ini kita tidak masalah jika mengupas kembali sejarah wanita di Indonesia yang kini sudah menjadi seorang wanita terkenal di dunia internasional. Berkat bakat dan perjuangannya untuk mengharumkan nama bangsa ini menjadi salah satu hal yang patut kita contoh.

Lalu siapa saja wanita Indonesia yang terkenal di dunia internasional ini. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 wanita Indonesia yang terkenal di dunia Internasional.

1. Butet Manurung

1

Butet Manurung ini merupakan salah satu wanita Indonesia yang terkenal di dunia Internasioanal. Perjuangannya sebagai wanita yang begitu gigih dalam memerjuangkan pendidikan di masyarakat dan berhasil membangun sekolah gratis bernama ‘Sokola Rimba’ di tahun 2003yang dikembangkan di seluruh tanah ini yang patut di banggakan. Sekolah tersebut memiliki kegiatan umum seperti mengajarkan orang membaca, menulis, berhitung ini membuat Butet bisa menerima penghargaan sebagai salah satu Pahlawan Asia dari TIME.

2. Lilyana Natsir

2

Seorang pemain bulutangkis profesional yang berprestasi hingga di kancah internasional Lilyana Natsir ini lahir diĀ  Manada, 9 September 1985 . Hobby dan profesinya yang mendunia ini bisa mengharumkan dunia. Lilyana bersama Tantowi Ahmad berhasil membawa pulang gelar juara All England setelah puasa gelar selama 33 tahun.

3. Marsha Chikita

3

Marsha Chikita yang merupakan seorang wanita asal Indonesia dengan menuntut pendidikan di Multimedia University di malaysia ini membuatnya menjadi seorang wanita hebat di bidang produksi dari kartun Upin Ipin. Kini Marsha bercita-cita untuk membangun dunia perfilman tanah air agar semakin maju.

4. Rini Sugianto

4

Rini Sugianto ini juga wanita asal Indonesia yang namanya bisa mengharumkan bangsa dengan kehebatannya bisa menjadi seorang animator kelas dunia denganberhasil menelurkan karyanya di beberapa film box office yang diantaranya ‘Hobbit 2: The Desolation os Smaug’, ‘The Advantures of Tintin’, ‘The Avengers’, ‘Iron Man3’, ‘HUngers Games: Catching Fire’, ‘Hobbit 1’, dan ‘The Dawn of the Planet of the Apes’.

5. Griselda Sastrawinata

griselda-sastrawinata-rev1

Griselda Sastrawinata ini juga seorang animator Indonesia yang mengharumkan nama bangsa berkat kemampuan menjadi animator di film ‘The Shrek’. Bahkan kini dirinya telah berhasil menciptakan sejumlah tokoh di film animasi Dreamworks Film Studio.

6. Sri Mulyani

6

Mantan Menteri Keuangan Indonesia yang menjabat selama periode 7 Desember 2005 hingga 20 Mei 2010 di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan nama lengkap Sri Mulyani Indrawati , kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini juga merupakan wanita Indonesia yang berhasil mengaharumkan nama bangsa dengan berhasil menerima penghargaan Madhuri and Jagdish N. Sheth International Alumni Award dari University of Illinois in Urbana-Champaign (UIUC) dalam kategori Exceptional Achievement.

7. Irma Hardjakusumah

7

Irma Hardjakusumah ini juga wanita Indonesia yang terkenal di dunia internasional berkat bakat profesional yang dimiliki dengan berhasil menciptakan sebuah Governors Ball atau ruang pesta Oscar tahun ini bertemakan Hollywood era 1920 hingga 1940-an. Setting ruangan dipenuhi oleh foto-foto di belakang layar, foto publikasi hingga desainer kostum pada ajang bergengsi perfilman tahunan Hollywood, Academy Awards ke-87 .

Nah, itulah dia ketujuh wanita Indonesia yang terkenal di dunia Internasional.

More From: Menarik