5 Alasan Kenapa Orang Main Hakim Sendiri Saat Ketemu Maling Atau Begal


hukuman

[ads1]Palingseru.com – Sudah bukan hal aneh lagi jika setiap orang yang ketemu maling atau berhasil emnangkap begal pasti mereka akan main hakim sendiri. Karena rasa emosi yang tinggi dan ingin memusnahkan si pelaku yang meresahkan warga itu membuat mereka tidak berpikir dua kali terlebih dahulu. Namun selain itu ada beberapa alasan yang mengatakan kenapa orang main hakim sendiri saat ketemu maling atau begal.

Seperti yang dilansir dari Lintas.me, inilah dia 5 alasan kenapa orang main hakim sendiri saat ketemu maling atau begal.

1. Peradilan Indonesia Jelek

Salah satu alasan kenapa orang main hakim sendiri saat ketemu maling atau begal ini akibat peradilan Indonesia Jelek. Indonesia termasuk negara hukum , namun sistem peradilannya masih kurang baik yang biasanya proses hukum itu dilakukan secara lambat dan bisa cepat jika ada suap.

2. Tidak Memberikan Efek Jera

Walaupun banyak orang sudah main hakim sendiri saat ketemu maling atau begal, namun masih saja banyak terjadi tindakan – tindakan yang melanggar hukum bahkan saat ini kasus begal sedang merajalela. Saat sudah merasakan jeruji besi pun terkadang pelaku masih saja tetap melakukan hal yang sama yang bisa dibilang sudah kebiasaan bikin onar.

3. Merasa hukumannya Tidak Adil

Alasan kenapa orang main hakim sendiri saat ketemu maling ini juga lantaran sistem hukum di Indonesia terkadang terlihat tidak adil. Dimana hukuman berat sebenarnya diberikan pada pelaku pembunuhan sadis atau hal menyimpang lainnya tetapi terkadang pelaku seperti itu hanya di penjara saja. Padahal pembunuhan merupakan kasus pelanggaran hak asasi manusia untuk hidup di dunia.

4. Kamu Bisa Nyobain Jadi Batman

Alasan kenapa orang banyak main hakim sendiri ini bisa juga dengan kamu bisa nyobain jadi batman yang aloh – alih menakuti para koruptor di Indonesia saat ini yang bisanya hanya main suap.

5. Ngetes Kemampuan

Salah satu alasan kenapa orang main hakim sendiri ini juga bisa buat ngetes kemampuan bela diri kamu, hitung – hitung melatih otot agar lebih kuat.

Nah, itulah dia kelima alasan kenapa orang main hakim sendiri.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik