9 Mitos Menyesatkan Seputar Bra atau BH yang Wajib Kamu Ketahui


tidur-dengan-bra-tidak-akan-membuat-payudara-kencang

Palingseru.com – Bra merupakan salah satu pakaian dalam wanita yang sangat penting bagi wanita, karena bra berfungsi untuk menopang payudara yang menjadi aset kebanggaan bagi wanita.

Dengan payudara wanita akan terlihat cantik dan seksi, bahkan bra pun tak hanya berfungsi untuk menopang saja, melainkan juga untuk memperseksi penampilan wanita.

Karena fungsi bra yang sangat penting bagi wanita, tidak ada satu pun wanita yang bisa hidup tanpa bra. Namun, wanita harus tahu bahwa ada banyak mitos bra yang ternyata menyesatkan para wanita.

Sama halnya dengan mitos vagina, berikut ini ada sembilan mitos menyesatkan seputar bra atau BH yang wajib wanita tahu. Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke sembilan mitos tersebut.

1. Tidur dengan bra tidak membuat payudara kencang

Banyak wanita yang beranggapan jika tidur dengan menggunakan bra bisa membuat payudara menjadi kencang. Padahal, hal tersebut sangat menyesatkan, tidur dengan payudara malah membuat payudara menjadi sulit bernapas, oleh karena itu sebaiknya lepaskan saja bra kamu saat kamu tidur di malam hari.

2. Bra berkawat tidak membuat kanker

Satu lagi anggapan wanita yang sangat menyesatkan yaitu menggunakan bra berkawat akan membuat kanker payudara. Padahal sebenarnya tidak ada banyak ahli yang bisa membenarkan mitos ini, oleh karena itu sah-sah saja jika wanita menggunakan bra berkawat.

3. Bra polos tidak mudah terlihat

Saat memakai baju yang tipis akan terlihat jika menggunakan bra warna polos. Mitos ini sangat dipercaya oleh wanita, padahal sebenarnya jika wanita menggunakan baju yang tipis dan transparan, sebaiknya menggunakan bra yang berwarna hitam atau berwarna kulit agar tidak menerawang.

4. Jarang pakai bra, payudara akan kendur

Mitos selanjutnya yang sangat menyesatkan adalah jarang memakai bra membuat payudara menjadi kendur. Padahal sangat dianjurkan untuk wanita jarang menggunakan bra apa lagi saat tidur. Hal ini membuat payudara akan bisa bernapas dan terlepas dari ikatan yang kuat.

5. Tidur miring membuat payudara menjadi tidak simetris

Tahukah kamu bahwa sebenarnya ukuran payudara tidak simetris, sehingga bagaimana pun posisi tidur kamu tidak akan mempengaruhi bentuk atau ukuran payudara kamu.

6. Mereka yang berpayudara besarĀ  wajib gunakan sport bra

Sport bra atau bra olahraga sebenarnya diciptakan hanya untuk membuat wanita nyaman saat berolahraga, bukan digunakan untuk mereka yang berpayudara besar. Mitos ini sangat menyesatkan para wanita.

7. Semua ukuran bra sama

Banyak wanita yang beranggapan jika ukuran bra sama dengan ukuran baju. Padahal sebenarnya ukuran bra itu tidak sama dengan ukuran baju, karena ukuran bra tergantung pada brand apa yang dikenakan.

8. Mengenakan bra saat tidur tidak menyebabkan kanker payudara

Mitos yang satu ini sangat dipercaya oleh banyak wanita. Tidur menggunakan bra sebenarnya sangat tidak dianjurkan karena bisa membuat payudara menjadi merasa tertekan dan sulit bernapas. Hal ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman, dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit sekitar payudara.

9. Tidak apa-apa jika mencuci bra dengan mesin cuci

Banyak wanita yang tidak mengetahui kebenaran mengenai mitos ini. Mencuci bra dengan mesin cuci sebenarnya bisa membuat bra menjadi molor dan kawat bra pun bisa menjadi rusak.

Nah, itulah dia ke sembilan mitos seputar bra yang sangat menyesatkan.

 


Like it? Share with your friends!