5 Gedung Tertinggi di Dunia Tahun 2015 yang Wajib Kamu Kunjungi


 

5

Palingseru.com – Di setiap negara pastinya memerlukan gedung sebagai tempat  pekerjaan, tempat penginapan,  tempat belanja dan masih banyak lagi.

Gedung biasanya dibangun dengan bentuk yang besar, atau ada juga yang tinggi dan besar. Di kota-kota besar banyak sekali kita temui gedung-gedung yang memiliki ketinggian yang sangat luar biasa.

Ada banyak gedung tinggi yang dibangun, bahkan ketinggiannya tersebut membuat banyak orang menjadi takjub melihatnya.

Seperti ke lima gedung tertinggi didunia tahun 2015 ini, gedung ini memiliki tinggi sangat luar biasa yang harus kamu kunjungi.

Nah, mau tau seperti apa ketinggian gedung di tahun 2015 ini ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Shanghai Tower di Shanghai, Tiongkok

1

Shanfhai Tower merupakan gedung tertinggi ke tiga di dunia. Gedung ini memiliki 128 lantai dengan ketinggian sekitar 2.073 kaki atau sekitar 632 meter.  Jika kamu mengunjungi gedung ini kamu akan merasa terpacu adrenalinnya. Jadi, kamu harus mengunjungi gedung yang ada di Tiongkok ini.

2. Wuhan Center di Wuhan, Tiongkok

2

Gedung tinggi selanjutnya adalah Wuhan Center yang juga terletak di Tiongkok. Gedung ini menjadi gedung tertinggi ke-19 didunia, dimana memiliki 88 lantai dengan tinggi sekitar 1.437 kaki atau sekitar 438 meter .

3. 434 Park Avenue di New York

5

Gedung yang berada di New York ini merupakan gedung tertinggi ke-22 di dunia. Gedung ini memiliki 85 lantai, di mana memiliki ketinggian sekitar 1.397 kaki atau sekitar 426 meter.

4. Marina 101 di Dubai

3

Di Dubai juga memiliki gedung tinggi yang terdiri dari 101 lantai dan memiliki tinggi sekitar 1.399 kaki atau sekitar 426 meter . Gedung ini merupakan gedung tertinggi ke-21 didunia.

5. Menara Pasar Modal Otoritas di Riyadh, Saudi Arabia

4

Bangunan yang terakhir adalah bangunan Menara Pasar Modal Otoritas yang berada di Saudi Arabia. Gedung ini memiliki tinggi sekitar 1.263 kaki atau sekitar 385 meter, yang terdiri dari 79 lantai, dan menjadi gedung tertinggi ke-34 di dunia.

Nah, itulah dia ke lima gedung tertinggi di dunia yang harus kamu kunjungi.

 


Like it? Share with your friends!