5 Tanda Alam ini Dipercaya 100 persen Bisa Memprediksi Cuaca


1

[ads1]Palingseru.com – Kehadiran peramal cuaca saat ini memang sudah tidak terlalu di nomor satukan akibat kecanggihan teknologi yang semua bisa digunakan untuk mendeteksi tanda – tanda alam. Namun kehadiran seorang peramal cuaca ini terkadang masih menjadi hal terpenting dimana mereka bisa membaca tanda – tanda alam yang lebih dipercaya 100 persen oleh banyak orang. Memang sedikit bersifat mengada – ngada tapi tak jarang ramalan mereka itu memang benar terbukti.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 tanda alam dipercaya 100 persen yang bisa memprediksi cuaca.

1. Langit Merah Saat Matahari Terbenam Tanda Badai

Salah satu tanda alam yang dipercaya 100 persen ini jika langit merah saat matahari terbenam tanda badai ini dipercaya menjadi pertanda jika alam akan mengalami badai. Namun, ini merupakan prediksi dari seorang peramal cuaca. Berbeda dengan penelitian ilmuwan yang dimuat di Library Congress, langit yang berwarna merah saat matahari terbenam akan menjadi pertanda cuaca aman dari badai. Sebab, warna merah langit diakibatkan oleh partikel-partikel debu yang bertebaran di langit yang bisa menjadi tanda bila cuaca sedang kering.

2. Suara Jangkrik Tanda Malam Cerah

Jika di malam hari banyak suara jangkrik yang terdengar ini tandanya alam sedang berada di suhu yang baik dan memperlihatkan malam cerah . Sebab, dengan adanya suara jangkrik ini alam sedang berada pada suhu 18-32 derajat Celsius yang pada suhu inilah jangkrik mulai mengeluarkan suara ternyaringnya.

3. Udara Menusuk Tulang Tanda Cuaca Buruk

Tanda alam yang dipercaya 100 persen untuk meramalkan cuaca yang sedang etrjadi yakni juga bisa dilihat ketika udara terasa begitu dingin hingga seperti menusuk tulang ini tandanya cuaca buruk. Penyakit – penyakit akan lebih banyak bermunculan seperti hidung tersumbat, meriang, hingga pusing semakin parah, dan akan sering turun hujan deras.

4. Sapi tiba – tiba berbaring, hujan sudah dekat

Peramalan cuaca juga dapat dilihat dari gerak gerik sapi. Jika sapi tiba – tiba berbaring ini tandanya alam akan mengalami hujan. Hal ini juga sudah terbukti dari sebuah penelitian jika sapi kepanasan maka dia akan berdiri , namun bila suhu begitu dingin dan akan turun hujan sapi akan mulai berbaring.

5. Awan berisik tanda cuaca cerah , ikan berlimpah

Jika kamu adalah seorang nelayan , ramalan cuaca yang telah dipercaya seratus persen ini dapat dilihat ketika awan mulai berisik , banyak udara segar ini tandanya ikan akan banyak bermunculan. Bisa dilihat jika bentuk awan mulai seperti sisik ikan.

Nah, itulah dia kelima alam dipercaya 100 persen.


Like it? Share with your friends!