5 Situs Bersejarah yang Hancur Karena Ulah Manusia


1

Palingseru.com – Di dunia ini terdapat banyak situs sejarah yang sangat penting untuk dilindungi dan juga dipelihara keasliannya. Situs-situs sejarah ini banyak menyimpan  nilai sejarah yang  begitu berharga untuk manusia.

Namun, saat ini terdengar kabar jika banyak sekali situs sejarah yang telah hancur karena ulah manusia. Situs-situs sejarah yang menyimpan nilai sejarah yang sangat penting tersebut, kini sudah musnah di muka bumi ini.

Nah, berikut ini ada lima situs sejarah yang hancur karena ulah manusia. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir boombastis.com.

1. Musnahnya jejak kerajaan islam di Arab Saudi

1

Pada tahun 1985, keluarga kerajaan Arab Saudi secara sengaja menghancurkan lebih dari 98 persen warisan kerajaan Islam. Mereka meroboh bangunan-bangunan kuno yang kemudian  menggantinya dengan hotel-hotel bertingkat. Mereka juga berupaya untuk menjadikan Mekah sebagai Las Vegas di Timur Tengah.

2. Situs kuno Suriah

2

Situs kuno suriah juga menjadi salahsatu situs yang hancur akibat ulah manusia. Saat ini Suriah dalam sedang cengkeraman yang telah merubah daratan menjadi lautan akibat perang di sana. Selama peperangan kota-kota bersejarah kini sudah hancur dan bahkan situs perdagangan yang tersohor dalam sejarah, yaitu Jalan Sutera pun juga ikut hancur akibat kebakaran.

3. Gua Mayrieres

3

Sekitar 15.000 tahun yang lalu, ada sekelompok manusia yang tinggal di Gua Mayrieres telah berhasil membuat sebuah sni berupa lukisan dua hewan di dinding gua dan berhasil membentuk dengan jelas. Namun, akibat ulah para remaja yang ingin membersihkan dinding gua tersebut, lukisan itu pun terhapus dan tanpa meninggalkan bekas sedikit pun.

4. Danau Urmia, Iran

4

Danau Urmia di Iran ini terkenal sebagai surganya  wisata, karena memiliki air danau yang sangat biru jernih dan juga pemandangan yang sangat luar biasa. Banyak hal dari danau ini yang membuat semua orang terpesona, namun saat ini danau Urmia ini hanya tinggal kenangan, air birunya tersebut kini sudah kering karena ulah manusia yang membuat bendungan di hulu yang memindahkan aliran air sebelum air tersebut bisa mencapai danau terbesar di Timur Tengah tersebut.

5. Benin City, Nigeria

5

Benin City merupakan sebuah kota megah yang dibangun oleh para pedagang Portugis. Banyak turis Eropa yang kagum dengan bangunan kota ini, namun sayangnya situs sejarah termegah ini kini sudah hancur dan rata dengan tanah karena  pasukan Inggris menyerang kota tersebut.

Itulah dia ke lima situs sejarah yang hancur akibat ulah manusia.

 

 

 


Like it? Share with your friends!