5 Hal Yang Tidak Boleh dilakukan Jika Kamu Kurang Tidur


index

[ads1]Palingseru.com – Tidur menjadi salah satu kebutuhan pokok yang paling dbutuhkan bagi tubuh. Bahkan tidur menjadi salah satu hal yang paling penting untuk mengembalikan energi dan stamina yang telah terkuras akibat bekerja seharian. Namun terkadang banyak sekali hal yang biasanya menyita waktu istirahat sehingga jam istirahat yang digunakan untuk tidur pun harus digantikan dengan pekerjaan lain yang pada akhirnya membuat kamu kurang tidur. Ketika seseorang kurang tidur ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan.

Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan jika kamu kurang tidur ini tentunya akan memberikan dampak baik. Namun bila kamu tetap saja melakukannya maka akan menimbulkan bahaya untuk diri kamu sendiri.

Seperti yang dilansir dari lintasme, inilah dia 5 hal yang tidak boleh dilakukan jika kamu kurang tidur.

1. Menyetir

Salah satu hal yang tidak boleh dilakukan jika kamu kurang tidur yakni menyetir. Kondisi yang sedang mengantuk dan tubuh yang sedang tidak fit akibat kurang tidur ini bisa membahayakan kamu jika berkendara di jalanan. Orang yang kurang tidur ini biasanya lebih mudah hilang konsentrasi saat menyetir yang bisa menyebabkan kamu mengalami kecelakaan atau hal lain yang tidak di inginkan. Untu itu, lebih baik kamu menyempatkan beberapa menit waktu untuk tidur jika ingin berkendara.

2. Memutuskan Hal Penting

Saat kurang tidur jangan pernah kamu memutuskan hal yang penting . Sebab, terkadang orang yang kurang tidur ini fikiran mereka sedang tidak baik sehingga seringkali salah dalam mengambil keputusan.

3. Belanja Ke Supermarket

Belanja ke Supermarket ini juga perlu dicegah jika kamu sedang dalam keadaan ngantuk. Sebab, ketika seseorang kurang tidur lalu belanja ke supermarket maka dia akan lebih banyak menambah daftar belanja yang utama biasanya adalah jenis makanan. Orang yang kurang tidur ini akan merasa lebih lapar sehingga apapun makanan di supermarket lebih banyak di beli yang nantinya juga tidak semua di makan sehingga lebih dikatakan mubazir.

4. Minum – minuman berenergi

Kurang tidur memang tubuh lebih kekurangan energi dan stamina sehingga kebanyakan orang yang kurang tidur lebih memilih untuk mengonsumsi minuman bernergi seperti kopi . Bagi mereka kopi bisa menghilangkan rasa ngantuk yang dialaminya, namun ini justru tidak baik karena waktu istirahat kamu akan lebih berkurang sehingga mengganggu kesehatan tubuh.

5. Terlibat Pertengkaran

Jangan memperpanjang masalah jika kamu kurang tidur. Apalagi kamu ikut campur dalam pertengkaran orang lain. Disini kamu bukan malah memperbaik situasi tapi malah akan menambah situasi menjadi tidak baik . Karena kamu yang kurang tidur bisa hilang kendali dan tidak bisa mengambil tindakan dengan baik.

Nah, itulah dia kelima hal yang tidak boleh dilakukan jika kamu kurang tidur.

 

More From: Sehat