Warga Bali Dihebohkan Dengan Ular Berkepala Tiga


warga-bali-digemparkan-ular-kobra-berkepala-tiga-di-gua-pura-tirta

[ads1]Palingseru.com – Baru – baru ini warga di desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, sedang dihebohkan dengan penemuan ular berkepala tiga yang pertama kali ditemukan di dekat Pura Tirta, kompleks Pura Dang Khayangan Rambut Siwi. Ular berkepala tiga itu pertama kali muncul di pintu gua Pura Tirta tersebut.

Ular dengan bentuk kepala 3 ini pun membuat geger warga yang pada saat itu tengah sembahyang. Selain merasa kaget mereka pun ketakutan dengan fenomena mistis yang dia liat. Bahkan sebagian dari mereka pun sempat mengabadikan penampakan ular kobra berkepala tiga tersebut .

Menurut salah satu warga yang melihat yakni Pemangku Pura Tirta, Jro Mangku Waniy mengatakan jika ternyata ular tersebut sudah berkeliaran di pura itu sejak lama yakni pada tanggal 28 November 2012 silam, saat itu bertepatan dengan bulan purnama dan hari pertama pujawali atau piodalan di Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi .

“Itu terjadi sudah agak lama, saat saya baru beberapa bulan jadi pemangku di Pura ini (Pura Tirta). Tapi ular kobra berkepala tiga itu sering muncul dan biasanya pada hari-hari suci,” tutur Pemangku Pura Tirta, Jro Mangku Waniya.

Dari pengakuan Pemangku Pura Tirta, Jro Mangku Waniy ini pun membuat warga berpikiran aneh tentang ular berkepala tiga tersebut yang dianggap membawa cerita mistis, apalagi jika ular itu dikatakan hanya akan muncul pada hari – hari suci.

Ditambah lagi jika salah satu Waniya mengaku jika awal mula ular itu muncul katanya berasal dari tiga helai rambut Danghyang Nirartha, pendiri Pura Rambut Siwi ratusan tahun silam. Dan menurut Waniya, dengan kemunculan ular berkepala tiga itu mereka mengambil kesepakatan untuk membuat arca ular kobra berkepala tiga di pura tersebut. Selain itu juga mereka akan menggelar acara meditasi  yang akan diberi nama Naga Rambut Siwi.

Nah, dengan banyaknya kemunculan hewan – hewan aneh di dunia ini menjadi pertanda jika manusia harus lebih ingta lagi dengan kewajibannya sebagai mahluk Tuhan yang mungkin ini menjadi salah satu bentuk teguran Tuhan agar mereka lebih ingat kepada sang pencipta.


Like it? Share with your friends!