Hati-Hati Simpan Makanan Panas Dalam Plastik Bisa Bikin Kamu Buta


Waspada-Simpan-Makanan-Panas-dalam-Plastik-Bisa-Sebabkan-Kebutaan

Palingseru.com- Saat ini wadah plastik menjadi wadah yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk menyimpan makanannya yang sudah mereka masak. Wadah plastik di pilih karena memiliki beberapa kenyamanan seperti mudah dibawa, tidak berat, harganya relatif murah dan juga tidak gampang rusak atau pecah.

Tapi, tahukah kamu bahwa menyimpan makanan yang masih panas dalam wadah plastik bisa menyebabkan kebutaan ? Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini, namun harus kamu tahu bahwa senyawa yang terkandung didalam plastik jika terbaur dengan makanan akan bisa menyebabkan kebutaan.

Age Related Macular degeneration merupakan penyakit retina deposito abnormal terakumulasi dalam lapisan sel dan menyebabkan kerusakan pada retina dan pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya perdarahan, jaringan parut, dan kebutaan.

Menyimpan makanan panas didalam wadah penyakit bisa membuat mikroskopis dari plastik meleleh dan masuk ke dalam makanan tersebut. Karena senyawa tersebut sangat kecul usus pun akan menyerapnya dan membawanya ke aliran darah. Senyawa ini akhirnya mengalir melewati pembuluh darah dan menyumbat “arteri akhir” mata. Mereka menyumbat arteri ke ujung mata.

Penyumbatan pembuluh tersebut akan menyebabkan bahan limbah menumpuk di retina dna inilah yang akan menyebabkan kebutaan pada mata, baik orang muda maupun yang sudah tua.

Wadah plastik memang sudah sejak lama diketahui sangat tidak baik untuk digunakan sebagai tempat makanan, karena plastik mengandung zat-zat kimia berbahaya yang jika terkena panas akan dapat meleleh dan mencampur dalam makanan.

enis plastik tertentu (misalnya PE, PP, PVC) tidak tahan panas, akan berpotensi untuk melepaskan migran berbahaya yang berasal dari sisa monomer dari polimer  yang akan dapat merusak kesehatan kamu.

Jadi, berhati-hati lah pada saat menyimpan makanan, usahakan kamu tidak menyimpannya dalam wadah plastik, pilihlah wadah non plastik yang pastinya sudah baik untuk kesehatan kamu.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat