5 Desa di Indonesia ini Punya nama Unik dan Seram


Palingseru.com – Indonesia terkenal dengan keragaman suku. Indonesia memiliki banyak daerah yang di dalamnya terdapat sebuah desa- desa kecil dengan pemandangan bahari yang begitu menyejukan mata. Tak lupa di sebuah pedesaan tentunya memiliki nama sebagai simbol desa tersebut. Dan nama desa di Indonesia ini biasanya tercipta dari nama alam , nama pahlawan , bahkan nama – anama aneh yang bisa dibilang unik dan seram.

Ada sejumlah desa di Indonesia ini yang memiliki nama unik dan seram. Desa tersebut pun dikenal sebagai desa yang begitu populer dan tidak diketahui dara mana asal muasal nama desa tersebut. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 desa di Indonesia yang punya nama unik dan seram.

1. Desa Koplak

desa-koplak-rev1

Salah satu desa di Indonesia yang punya nama unik yakni Desa Koplak. Desa ini terletak di kecamatan Ngemplak, kabupaten Sleman, Yogyakarta yang kurang lebih berada di jalan Kaliurang km 14.5 berseberangan dengan kampus Universitas Islam Indonesia. Jika Koplak ini dijadikan sebagai nama desa pasti bagi orang yang be;um pernah berkunjung di desa ini dia akan terkejut sembari lucu. Sebab, koplak biasanya diandaikan dengan tingkah seseorang yang konyol dan bisa menggelitik hati.

2. Desa Toket

desa-toket-rev1

Desa di Indonesia yang punya nama unik yakni Desa Toket. Desa Toket ini terletak di pulau Madura,tepatnya di Kabupaten Pamekasan , beradadi Kecamatan Proppo. Toket yang dalam arti payudara ini memang bisa menjadi desa ini terbilang vulgar. Walaupun begitu, desa Toket ini juga terpopuler hingga dikenal sebagai desa yang banyak kontrovesi usai pejabat daerahnya mengorupsi penyediaan beras raskin.

3. Desa Tutup

desa-tutup-rev1

Bagaimana jadinya jika kamu melewati sebuah desa dengan nama “Desa Tutup” pastinya sedikit aneh bukan,kamu akan berfikir kapan bukanya desa ini . Namun ini cuma arti kiasan saja, nama Desa Tutup ini diambil dari keadaan desa yang begitu memprihatinkan . Desa Tutup ini terletak di kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Di desa itu warganya begitu kesulitan mencari air bersih yang harus rela menempuh perjalanan 5 KM ke kota Blora demi untuk mendapatkan air bersih. Namanya juga air sebagai kebutuhan pokok, sejauh apapun jarak nya pasti warga desa siap untuk menempuhnya.

4. Desa Dukun

desa-dukun-rev1

Desa Dukun ini hanya sekedar nama saja, bukan bearti penduduk disana beprofesi sebagai dukun semua. Desa Dukun ini terletak di kecamatan Dukun, Magelang, Jawa Tengah. Asal muasal nama Desa Dukun ini jika konon terkenal dengan kesaktian dukun bernama Jaka Umbaran yang bisa mengobati warga disana dari segala macam penyakit. Namun saat ini Desa Dukun terkenal dengan SDA yang baik , warga disana mencari mata pencaharian sebagai nelayan .

5. Desa Kasmaran

desa-kasmaran-rev1

Desa Kasmaran ini terbentuk dengan banyak kisah romantis yang bukan terkait percintaan tetapi warganya begitu mencintai sebuah karya seni. Desa Kasmaran ini terletak terletak di kecamatan Widasari, Indramayu, Jawa Barat. Warga di desa Kasmaran ini memiliki kegiatan seni yang sering ditampilkan seperti pertunjukan seni yang akan ada setiap perkuburan massal. Biasanya acara kesenian bagi warga desa Kasmaran ini asalah satunya seperti sandiwara dan wayang di Bale Desa.

Nah, itulah dia kelima desa di Indonesia yang punya nama unik dan seram. Tidak ada kesan seramnya juga sih, namun nama desanya itu bisa bikin warga heran jika baru pertama kali mengunjungi desa itu.

More From: Menarik