7 Manfaat Tersembuyi Dari Teh Celup, Kamu Mau Tahu


bahaya-teh-celup-medicom

[ads1]Palingseru.com – Tahukah kamu jika teh celup yang biasa dikonsumsi bagi pencinta teh ini ternyata juga memiliki banyak manfaat tersembunyi di dalamnya. Mengonsumsi teh ini juga termasuk salah satu hal yang menyehatkan , ditambah lagi kandungan di dalam teh ini baik untuk mengobati berbagai masalah kesehatan tubuh. Nah, buat kamu yang mau tahu apa saja sih manfaat tersembunyi dari teh celup ini ?

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 7 manfaat tersembunyi dari teh celup . Yuk, langsungs aja simak ulasannya berikut ini :

1. Mengurangi memar

Salah satu manfaat tersembunyi dari teh celup yang mungkin tidak kamu ketahui yakni bisa mengurangi memar. Teh celup yang sudah digunakan itu bermanfaat untuk mendinginkan memar akibat terbentur karena di dalamnya terdapat zat tatanin yang berfungsi untuk menyempitkan pembuluh.

2. Menenangkan kulit terbakar

Selain dapat mengurangi memar, teh celup ini juga bisa menenangkan kulit terbakar. Itulah kenapa jika teh celup bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Sebab , teh celup memiliki kandungan zat Polifenol teh dan asam tanat  yang dapat diusapkan ke area wajah untuk  meringankan luka bakar dan mempercepat penyembuhan kulit yang merah akibat sinar matahari.

3. Membuat panci lebih bersih

Selain berhubungan dengan perawatan tubuh, teh celup juga berfungsi untuk perawatan dapur. Sebab, teh celup ini bisa digunakan untuk membuta panci  lebih bersih. Panci dapur yang terdapat noda makanan membandel ini dapat dihilangkan dengan menggunakan dua kantong teh hitam yang diberi air panas lalu diamkan semalam, maka keesokan paginya noda makanan yang membandel itu akan lebih mudah dibersihkan.

4. Kompos

Teh celup juga sangat baik untuk dijadikan sebagai pupuk kompos karena memiliki kandungan bakteri yang baik.

5. Mengatasi bibir pecah-pecah kering

Teh celup juga sangat baik dijadikan sebagai masker bibir. Bibir yang pecah – pecah ini dapat disembuhkan dengan menggunakan teh celup. Sebab, di dalam teh celup ini memiliki kandungan polifenol antioksidan yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit.

6. Membersihkan cermin

Teh celup juga sangat baik digunakan untuk membersihkan cermin  yang bernoda. Ini salah satu manfaat tersembunyi untuk memanfaat teh celup agar tidak terbuang sia – sia.

7. Mengatasi karpet lembap dan bau

Teh celup ini juga sangat baik untuk menyerap bau lembab karpet. Cara menggunakannya pun cukup mudah hanya dengan menaburkan teh celup yang baru dibuka dari kemasan dan diamkan selama 15 menit maka bau lembab karpet pun akan segara hilang.

Nah, itulah dia ketujuh manfaat dari teh celup yang perlu kamu ketahui.

More From: Taukah Kamu