9 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Coca Cola


9-fakta-tentang-coca-cola

Palingseru.com – Coca Cola merupakan salah satu minuman berkabonasi yang sangat banyak disukai oleh orang-orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Minuman ini diproduksi  oleh The Coca Cola Company asal Atlanta, Georgia.

Minuman yang satu ini dijual  di toko, restoran, dan mesin penjual lebih dari 200 negara. Minuman ini sangat terkenal karena kenikmatannya, sehingga Coca menjadi mendunia seperti saat ini.

Namun, ada banyak hal yang tidak kamu ketahui tentag coca cola. Hal-hal tersebut akan kita bahas pada artikel kali ini. Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Coca cola menjadi minuman yang paling terkenal karena berhasil dijual ke lebih dari 200 negara didunia. Minuman ini juga berhasil mendunia dengan waktu yang sangat cepat.

2. Coca cola dipasarkan sebagai “tonik saraf” yaitu dibuat untuk membantu meringankan kesengsaraan pada peradapan modern. Minuman ini pertama kali muncul pada tahun 1860.

3. Pada saat coca cola diciptakan, minuman ini berfungsi untuk menyembuhkan opium dan kecanduan morfin. Mereka juga percaya bahwa minuman coca cola dapat menyembuhkan depresi dan mendorong keinginan seks.

4. Dulu, coca cola dibuat menjadi tablet, anggur, minuman, suntikan hipodermik, dan rokok daun coca.

5. Nama u2018Colau2019 diketahui berasal dari kacang kola, yang pada saat ini menjadi bagian integral dari kehidupan selama berabad-abad dan dikatakan  yaang banyak memiliki efek obat dan juga kafein.

6. Penemu coca cola ini adalah John Pemberton yang merupakan seorang pecandu morfin. Pada saat itu ia berpaling dari morfin dan menggunakan coca sebagai penghilang penyakit dan rasa sakit.

7. Hilda Clark dan bintang opera Lillian Nordica merupakan selebriti yang pertama kali mendukung produk coca cola.

8. Pada saat Perang Dunia II, coca cola menjadi minuman para prajurit perang. Mereka diketahui sangat bergantung pada coca cola pada saat perang. Bahkan coca cola dibebaskan dari gula penjatahan ketika dijual kepada militer dan pangkalan.

9. Dulu coca cola berbentuk santa claus yang digambarkan dalam bentuk kurus, jangkung dan berpakaian biru, hijau atau kuning. Namun, semenjak artis Swedia-Amerika Haddon Sundblom tampil dalam iklan coca cola dalam bentuk santa claus gendut berbaju merah, gambar coca cola pun langsung berubah hingga saat ini.

Nah, itulah dia ke sembilan fakta mengenaik coca cola yang tidak kamu ketahui.

 

More From: Taukah Kamu