Hanya Karena Minum Teh, Pria ini Terkena Gagal Ginjal


gara-gara-es-teh-pria-ini-kena-gagal-ginjal

Palingseru.com – Seorang pria yang berasal dari Arkansas, Amerika Serikat, harus menghabiskan sisa hidupnya dengan cuci darah karena mengalami gagal ginjal. Di ketahui gagal ginjal tersebut disebabkan oleh kebiasaanya mengonsumsi air teh.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini harus dibawa ke rumah sakit setelah ia mengalami mual lemas, dan nyeri di sekujur tubuhnya. Kemudian hasil tes menunjukan jika ginjal pria tersebut sudah mengalami kerusakan yang sangat parah.

Dalam tubuh pria itu dokter menemukan kadar kristal oksalat kalsium yang tinggi  Krista; oksalat kalsium ini diketahui  dapat membentuk batu ginjal yang akhirnya merusak ginjal hingga mengalami gagal ginjal.

Namun, dari hasil penyelidikan pria ini tidak memiliki riwayat keluarga dengan penyakit gagal ginjal. Sehingga dokter merasa sangat aneh dan bahkan terheran-heran.

Tapi setelah dokter bertanya tentang kebiasaannya, dokter menemukan sebuah penyebab yang sangat masuk akal dari penyakit gagal ginjal yang dialaminya yaitu kebiasaannya mengonsumsi teh hitam sebanyak 16.250 ml  setiap hari atau setara dengan lebih dari empat liter.

Seperti dilansir Merdeka.com, teh hitam memang mengandung kadar oksalat kalsium yang tinggi sehingga tak heran jika pria ini mengalami gagal ginjal karena terlalu banyak mengonsumsi teh hitam.

Teh hitam sebenarnya bukan merupakan teh yang berbahaya, teh hitam memiliki banyak manfaat, tapi jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Namun akan menjadi bahaya jika dikonsumsi dengan takaran yang tidak pas.

 


Like it? Share with your friends!