5 Artis Ini Ternyata Menderita Penyakit Asma Kamu Mau Tahu Siapa Saja Mereka


2

[ads1]Palingseru.com – Penyakit asma memang salah satu penyakit yang tidak bisa disepelekan karena bisa berujung pada kematian. Seperti meninggalnya komedian Mpok Nori yang disebabkan akibat menderita penyakit asma . Lalu selain mpok Nori, masih banyak artis lainnya yang juga menderita penyakit asma. Mau tahu siapa sajakah mereka ?

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia 5 artis yang ternyata menderita penyakit asma . Yuk, simak ulasannya berikut ini :

1. Luna Maya

006016700_1421412296-luna-maya-aji-150116

Luna Maya ini merupakan salah satu artis yang menderita asma sejak tahun 2004. Penyakit asma yang di deritanya itu adalah keturunan atau faktor genetik dari sang ayah. Namun setelah menjadi Duta Yayasan Asma Indonesia itu, Luna mengaku jika dirinya sudah tidak pernah mengalami asma lagi. Luna Maya mengatakan ketika menderita penyakit asma itu dirinya memiliki pantangan untuk tidak makan kacang, ayam, susu, dan cokelat.

2. Kevin Aprilio

2

Kevin Aprilio ini juga merupakan artis yang menderita penyakit Asma sejak kecl. Namun penyakit itu sering kambuh ketika dirinya mendapatkan job manggung Vierra yang padat yang membuatnya kecapekan. Namun walaupun jadwal padat, Kevin tidak pernah menjadikan jadwal padat itu sebagai alasan dia menunda untuk manggung.

“Aku ini asma, memang ada asma, gampang capek dan nggak boleh kena debu, kalau kecapekan ini suka kambuh,” kata Kevin.

3. Icha Jikustik

3

Bassic Grup musik Jikustik yang sering disapa Icha ini juga diketahui menderita penyakit asma. Bahkan Icha mengaku sampai saat ini penyakit asma nya itu sering kambuh ketika dirinya sedang manggung. Dia pun tidak lupa membawa obat asma yang berupa semprotan sebagai pertolongan pertamanya. Namun , walaupun asmanya sering kambuh ketika sedang manggung dirinya tidak patah semangat untuk menghibur penonton karena baginya dengan bisa menghibur penonton itu sebagai obat paling manjur. Icha pun tidak bisa berkutik apa -apa lagi jika asmanya sudah kambuh dia hanya berdoa dan berusaha melawan penyakitnya itu.

4. Ardina Rasti

4

Ardina Rasti juga artis yang menderita penyakit asma sejak dirinya berusia 3 tahun. Bahkan jadwal syutingnya yang padat itu, Ardina masih bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. Salah satu kendala yang paling diresahkan Ardina ketika penyakit asmanya itu kambuh yakni pada saat dirinya menjalani ibadah puasa denganharus menahan menggunakan obat asma yang disemprotkan ke mulut.

5. Jojon

5

Jojon juga merupakan komedian legendaris yang juga menderita penyakit asma. Namun Jojon dikabarkan meninggal akibat penyakit jantung. Hal ini membuat sahabatnya Cahyono merasa tidak percaya karena sejak lama Jojon itu mnederita penyakit asma bukan jantung

“Saya tahunya Jojon itu punya asma, bukan jantung,” kata Cahyono ditemui di rumah sakit Ramsey Premier Jatinegara .

Nah, itulah dia kelima ratis yang ternyata juga menderita penyakit asma.

More From: Seleb