5 Rasa Nyeri Ditubuh Kamu Ini Ternyata Tanda Penyakit Berbahaya


nyeri-berat-di-betis-atau-kaki-rev1

Palingseru.com – Setiap hari semua orang melakukan banyak aktivitas. Saat melakukan aktivitas tersebut terkadang seseorang merasa nyeri pada bagian tubuhnya seperti nyeri pinggang yang biasanya diabaikan begitu saja karena dianggap sepele oleh kebanyakan orang.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa rasa nyeri yang seharusnya tidak boleh diabaikan begitu saja, karena bisa rasa nyeri tersebut merupakan tanda dari penyakit yang sangat berbahaya.

Mungkin kamu sering mengalami rasa nyeri yang akan kita bahas kali ini, namun kamu juga sering mengabaikannya karena menganggapnya sebagai hal yang sepele.

Nah, sebaiknya kamu harus mengetahui rasa nyeri apa saja yang ternyata merupakan tanda dari penyakit berbahaya. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima rasa nyeri ditubuh kamu yang ternyata tanda dari penyakit berbahaya.

1. Nyeri berat dibetis atau kaki

Bila kamu merasakan nyeri pada petis atau kaki yang sangat serius, segeralah untuk periksa ke dokter karena bisa jadi rasa nyeri tersebut merupakan tanda dariĀ  resiko mengembangkan deep vein thrombosis atau akibta dari melakukan bed rest.

2. Nyeri berat di punggung bagian atas

Rasa nyeri berat di punggung bagian atas perlu kamu waspadai, karena bisa jadi itu merupakan tanda dari penyakit orang-orang yang menderita tekanan darah tinggi atau penyakit jaringan ikat. Diseksi aorta ini bisa menyebabkan stroke, lumpuh, atau gagal ginjal.

3. Sakit perut parah

Sakit perut yang parah juga tidak boleh diabaikan begitu saja, karena kemungkinan besar itu merupakan tanda dari kehamilan ektopik berkembang di luar rahim. Hal ini biasanya dialami oleh wanita yang menggunakan kontrasepsi.

4. Sakit gigi parah

Sakit gigi yang terasa sampai ke leher harus segera diwaspadai, karena bisa jadi merupakan tanda dari penyakit Ludwig’s angina. Ludwig’s angina merupakan penyakit abses (bisul bernanah) gigi yang pindah ke leher.

5. Sakit kepala parah

Sakit kepala yang parah yang biasanya terjadi beberapa menit juga harus diwaspadai karena bisa jadi itu merupakan penyebab dari penyakit pendarahan otak. Penderita pendarahan otak ini bisa menyebabkan penderita merasakan sakit sangat hebat dibagian kepala dan bisa sampai tak sadarkan diri.

Nah, itulah dia ke lima rasa nyeri di tubuh kamu yang harus kamu waspadai.

 

 

More From: Sehat