5 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Hidup di Luar Angkasa


5-fakta-yang-perlu-diketahui-tentang-hidup-di-luar-angkasa

[ads1]Palingseru.com – Pernah kamu berkhayal untuk bisa hidup di luar angkasa ? sebelum bisa mewujudkan mimpi itu sebaiknya kamu harus tahu apa saja yang perlu kamu ketahui tentang hidup di luar angkasa. Hidup di luar angkasa itu tidak seperti hidup di bumi yang sejuk dan penuh sumber daya alam. Hidup di luar angkasa ini kamu hanya bisa melihat sekitar pasir yang tidak ada dunia kehidupan dengan tujuan utama terkait pembuatan stasiun luar angkasa raksasa, mecari planet baru, ataupun menginvasi bulan.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 hal yang tidak kamu ketahui tentang hidup di luar angkasa.

1. Matahari Terbit 16 Kali

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui tentang hidup di luar angkasa yakni kamu akan melihat fenomena matahari yang terbit sebanyak 16 kali. Diketahui matahari akan terbit dan tenggelam setiap 90 menit dalam sehari berdasarkan waktu normal Bumi.

2. Tumbuh Lebih Tinggi

Ketika hidup di luar angkasa kamu juga akan lebih merasakan sesuatu hal yang tidak kamu ketahui sebelumnya jika kamu akan tumbuh lebih tinggi. Gravitasi menjadi salah satu faktor utama yang membuat tubuh lebih tinggi yang biasanya ditandai dengan ciri – ciriĀ  sakit kepala, sakit punggung, dan gangguan saraf. Tanpa ada gravitasi, manusia akan tidak bisa hidup di luar angkasa karena tulang punggung akan merasa tertekan.

3. Berhenti Mendengkur

Hidup diluar angkasa juga bisa menjadi obat mujarab bagi kamu yang suka tidur mendengakur, sebab manusia akan merasakan hidup tanpa gravitasi yang membuat seseorang berhenti mendengkur. Hal ini dikarenakan jika gravitasi berperan penting pada keluarnya udara dari mulut saat seseorang mendengkur.

4. Air Diperlukan Untuk Makan

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui ketika hidup di luar angkasa yakni kamu harus bisa mengubah pola hidup menjadi lebih ekstrem. Kamu tidak akan pernah bisa makan nasi lagi , karena di luar angkasa air merupakan salah satu sumber makanan utama untuk menambah cairan tubuh.

5. Mabuk Luar Angkasa

Hal utama yang akan dirasakan manusia ketika pertama kali hidup di luar angkasa yakni akan mengalami mabuk yang ditandai dengan muntah – muntah , pusing dan mual akibat Sindrom Adaptasi Luar Angkasa.

Nah, itulah dia kelima hal yang perlu kamu ketahui ketika hidup di luar angkasa.

More From: Taukah Kamu