7 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Kesepian


kecintaan-pada-harta-menyebabkan-kesepian-rev1

[ads1]Palingseru.com – Kesepian menjadi salah satu penyakit yang paling sering dirasakan seseorang yang jauh dari teman – teman dan tidak ada hal yang bisa membuatnya terhibur. Biasanya seseorang yang sedang merasa kesepian ini akan lebih sering merasa sedih dan murung seperti tidak ada semangat hidup. Namun ada beberapa hal yang tidak kamu ketahui tentang kesepian.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 hal yang tidak kamu ketahui tentang kesepian.

1. Orang yang sudah menikah lebih kesepian

Tahukah kamu pernikahan tidak menjadi hal paling bahagia di setiap pasangan. Sebab, seseorang yang telah menikah itu lebih merasa kesepian dibandingkan waktu pertama pacaran. Ini dikarenakan kesibukan dan tanggung jawab suami atau istri sehingga mereka jarang bisa menjalin hubungan yang mendalam . Hal ini juga diketahui penelitian yang mengungkap bahwa 60 persen orang yang merasa kesepian secara konstan justru adalah orang yang sudah menikah.

2. Sepi dalam Keramaian

Tidak semua orang yang berada dikeramaian itu terhibur. Seseorang yang berada ditengah keramaian sekalipun bisa merasa kesepian . Situasi ramai ini terkadang lebih membuat seseorang ingin merasa sendiri , apalagi ketika lingkungan sosial sedang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

3. Manula Lebih Sering Merasa Kesepian

Saat usia remaja kita lebih banyak memiliki waktu luang untuk hura – hura bersama teman – teman. Namun berbeda ketika kita sudah manula. Kondisi tuuh yang sudah rentan dan kurangnya interaksi sosial ini membuat hidup menjadi lebih sepi. Di tambah lagi kehilangan teman sebaya dan komunikasi yang tak lancar dengan anggota keluarga.

4. Menurunkan Kecerdasan

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui tentang kesepian yakni kesepian bisa membuat kamu susah berfikir sehingga berakibat kecerdasan kamu menurun. Ditambah lagi kesepian ini bisa meningkatkan risiko terkena penyakit otak seperti demensia bahkan akibat kesepian juga bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh dan bisa memicu kematian dini.

5. Insomnia adalah tanda Kesepian

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh penelitian di American Academy of Sleeping Medicine mengatakan jika kesepian seringkali merasa sulit tidur yang mengakibatkan seseorang mengalami insomnia. Kesepian membuat seseorang berusaha mencari banyak teman dan banyak hiburan sehingga dia akan sulit tidur.

6. Kesepian Menyebabkan Tubuh Dingin

Kesepian menjadi salah satu hal yang bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun, temperatur tubuh menurun yang membuat tubuh lebih dingin. Selain itu, seseorang yang merasa kesepian akan sering merasakan masalah pada kesehatannya.

7. Kecintaan Pada Harta Menyebabkan Kesepian

Seseorang yang begitu cinta dengan hartanya akan lebih merasakan eksepian dibandingkan mereka yang suka hura – hura dengan hartanya. Sebab, terlalu cinta dengan harta ini membuat seseorang sulit untuk berinteraksi sosial dan hanya suka menyendiri.

Nah, itulah dia ketujuh hal yang tidak kamu ketahui tentang kesepian.


Like it? Share with your friends!