7 Ritual Aneh Yang ada di Dunia yang Sangat Menyeramkan


gkkkkkkhhjj

Palingseru.com – Sejak dulu hingga sekarang masyarakat dunia masih dibebani dengan berbagai ritual aneh yang dilakukan setiap tahunnya. Kepercayaan mereka terhadap tradisi nenek moyang membuat mereka tidak bisa terlepas dari berbagai ritual aneh yang biasanya dilakukan setiap tahunnya.

Ada banyak ritual aneh yang ada di dunia ini, ada yang terbilang lucu dan juga ada yang terbilang sangat menyeramkan. Seperti beberapa ritual aneh berikut ini yang terbilang sangat menyeramkan.

Beberapa ritual yang sangat menyeramkan ini dirasa sangat menyiksa tubuh tiap orang yang melakukannya. Bahkan saat melakukan ritual ini tubuh mereka terbilang berdarah-darah.

Nah, berikut ini ada beberapa ritual aneh yang sangat menyeramkan. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ritual-ritual aneh tersebut.

1. Festival Thaipusam

Festival Thaipusam dilakukan setiap bulan purnama di bulan Tail Thai, bulan Januari atau Februari masehi.Festival ini merupakan festival yang sangat mengerikan di mana orang-orang yang melakukannya akan  berpuasa selama 48 hari dan selama berpuasa orang-orang hanya boleh makan satu kali dengan makanan yang sudah disiapkan dalam festival.

Kemudian, selam festival berlangsung akan banyak pengabdian yang mereka tunjukan diantaranya sangat mengerikan seperti melakukan pencukuran rambut kepala,  ditindik berbagai bagian tubuh, serta memasukan besi ke tubuh.

2. Penguburan Langit

Penguburan langit ini dilakukan oleh masyarakat di Tibet, karena tanah disana merupakan jenis tanah berbatu sehingga sulit untuk digali. Karena juga percaya akan festival yang dilakukan nenek moyang mereka, masyarakat Tibet pun membuat penguburan langit yang dilakukan diatas gunung tertinggi.

Diatas gunung tersebut terdapat beberapa burung yang bersedia membantu proses penguburan secara alamiah. Mayat orang yang mati akan disimpan diatas gunung untuk dimaka oleh burung Manyar. Kemudian, burung Manyar itu hanya akan memakan daging manusia, sedangkan tubuh belulangnya akan dimakan oleh burung elang dan gagak. Jika tubuh mayat tersebut tidak habis, maka pertanda ada hal buruk yang akan terjadi pada rohnya di sana.

3. Lompatan tali rambat

Tahukah kamu dari mana asal Bungee Jumping ? Bungee Jumping  ini ternyata berasal dari sebuah ritual mengerikan yang dilakukan oleh masyarakat pulau Pentakosta, Venuatu. Namun bedanya dulu masyarakat di sana menggunakana tali tanaman yang merambat untuk mengikat kaki mereka dan kemudian melompat.

4. Cincin Leher

Cincin leher merupakan tradsi yang dilakukan di Thailand oleh suku Kayan. Awalnya tradisi cincin leher ini hanya menunjukan kekayaan keluarga masing-masing suku kayan tersebut, namun lama kelamaan menjadi tradisi untuk semua wanita sebagai simbol kecantikan wanita. Dengan memakai cincin leher ini leher para wanita Kayan menjadi lebih panjang. Anehnya lagi, mereka mengatakan semakin panjang leher wanita Kayan akan semakin cantik pula.

5. Hallucinogen dan Keyakinan

Tradisi yang satu ini juga sangat mengerikan di mana zat hallucinogen dikonsumsi  sebagai salah satu bagian ritual agama mereka. Tradisi ini dilakukan oleh orang-orang dari Amazon, Peru, Ayahuasca, dengan tujuan untuk menciptakan ikatan yang paling dalam  dengan dunia spiritual.

6. Voodoo 

Voodoo merupakan tradisi  yang sudah dilakukan oleh masyarakat Di Kerajaan Afrika, Fon dan Kongo sekitar 6 ribu tahun yang lalu. Voodoo ini dilakukan sebagai penghormatan leluhur, penggunaan benda untuk melindungi, melukai dan adanya beberapa tarian dalam ritual.

7. Festival Famadihana

Ritual ini dilakukan oleh masyarakat Malagasy di Madagaskar. Festival ini dilakukan untuk menghidupkan kembali orang-orang yang sudah mati dengan cara menggali kuburan orang yang dicinta, kemudian memikul tulang belulangnya dan mengajaknya menari sesuai dengan alunan musik yang dimainkan.

Setelah itu, mereka akan dikuburkan kembali bersama beberapa hadiah seperti alkohol yang dimasukan ke dalam kuburannya. Selanjutya kuburan akan ditutup kembali sebelum matahari terbit.

Nah, itulah dia ke tujuh festival yang mengerikan yang pernah ada di dunia,

 

 

More From: Menarik