5 Hewan Paling Setia Dengan Tuannya, Kamu Mau Tahu?


4

Palingseru.com – Selama ini anjing dipercaya sebagai hewan yang sangat setia dengan manjikannya. Ada banyak kisah anjing yang menunjukan kesetiaannya pada majikannya tersebut salah satunya adalah kisah anjing  yang bernama Hachiko  ini.

Hachiko merupakan anjing yang setia menunggu tuannya di Shubuya. Hingga suatu saat profesor pemilik anjing tersebut tidak kembali karena meninggal akibat pendarahan otak.

Anjing ini senantiasa menunggu tuannya itu di stasiun biasa ia menunggu hingga ajal menjemputnya. Kesetiaan anjing ini membuat media lokal tertarik untuk membuat patungnya sebagai penghormatan untuk Hachiko.

Selain Hachiko masih ada banyak hewan yang begitu setia dengan tuannya. Seperti ke lima hewan yang akan dibahas kali ini. Ke lima hewan ini adalah hewan yang setia dengan tuannya.

Nah, mau tau hewan apa saja ? Yuk,lansung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Kucing Italia ini setia kunjungi makam majikannya

1

Kucing di Itali yang bernama Toldo sangat setia mengunjungi makam majikannya setiap  hari dengan membawa hadiah-hadiah kecil berupa daun-daunan, ranting dan juga biasanya tisu toilet. Majikan Toldo diketahui sudah meningga selama satu tahun yang lalu. Sejak awal meninggal Toldo memang setiap hari ke makam majikannya tersebut, bahkan warga sering melihat jika kucing tersebut suka berkeliaran di sekitar makam majikannya dan terkadang juga menjaga makam majikannya saat malam hari.

2. Saking setia pada majikan, anjing ini turut ditahan polisi

2

Seekor anjing di Brasil juga merupakan anjing yang setia dengan tuannya. Saat tuannya yang merupakan salah satu anggota geng narkoba di tangkap oleh polisi, anjing itu langsung menggonggong keras, dan mengikuti tuannya yang berbaring yang  diperintahkan oleh polisi. Anjing ini juga ikut mendekam di penjara bersama dengan tuannya yang juga di penjara.

3. Anjing setia yang selama dua tahun tunggui majikannya yang sudah wafat

anjing-setia-ini-dua-tahun-tunggui-majikan-yang-sudah-wafat-rev2

Seekor anjing di Rusia yang bernama Masha sangat setia menunggu majikannya yang sudah wafat dua tahun yang lalu. Setiap hari Masha selalu mengunjungi rumah sakit di mana tempat majikannya dirawat selama sakit. Saat majikannya masih dirawat di rumah sakit, Masha juga  menjadi penjenguk setia yang setiap hari menjenguk majikannya. Bahkan setelah majikannya meninggal pun Masha juga masih sering mengunjungi rumah sakit tersebut.

4. Sudah sebelas tahun singa ini menjadi sahabat majikannya

4

Selama ini kita ketahui bahwa singa merupakan hewan buas yang ditakuti oleh manusia, tapi sepertinya tidak untuk pria yang satu ini. Pria yang bernama Frikkie Von Solms ini menganggap singa sebagai raja hutan yang lembut dan manis. Hal ini dikarenakan Frikkie Von Solms, merupakan pawang singa yang sudah merawat seekor singa sejak kecil yang bernama Zion. Singa ini dirawatnya bukan sebagai hewan peliharaan tetapi sebagai sahabatnya.

Frikkie Von Solms merawat Zion dengan penuh kasih sayang sehingga Zion tumbuh sebagai singa yang lembut dan manis dan tidak pernah menyerang manusia.

5. Anjing ini tetap setia menanti majikannya yang sudah tewas lima tahun yang lalu

5

Huachito merupakan anjing di Bolivia yang sangat setia dengan majikannya. Huachito  selalu menunggu majikannya dijalan biasanya tempat ia menunggu. Setiap hari Huachito  datang ke jalan tersebut dan selalu menggonggong sedih karena ia tidak menukan majikannya lagi. Majikan Huachito  meninggal lima tahun yang lalu akibat kecelakaan motor.

Meskipun sudah lama anjing ini selalu setia mengunjungi tempat majikannya kecelakaan, bahkan ia sering mondar mandir di jalan itu dan setiap mendengar suara motor, Huachito  akan menggongong panik seakan itu adalah majikannya.

Nah, itulah dia kisah lima hewan yang setia pada majikannya.

 

More From: Menarik