5 Tokoh Dunia yang Mati di Usia Muda


3

[ads1]Palingseru.com – Kematian seseorang memang sudah di atur oleh Tuhan, bahkan tidak ada yang tahu kapan kita akan kembali kepada sang pencipta. Usia bukan menjadi penentu seseorang bisa bertahan hidup cukup lama, sebab ada sebagian orang yang sudah meninggal di usia yang masih cukup muda seperti sederet tokoh, kalangan musisi, dan artis yang meninggal muda mulai dari mengidap penyakit berat, overdosis obat terlarang, bunuh diri, hingga dibunuh.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 tokoh yang mati di usia muda.

1. Jimi Hendrix

1

Jimi Hendrix ini merupakan salah satu tokoh dunia yang mati di usia muda yang dikenal sebagai  gitaris terbaik dalam musik dunia yang lahir pada  27 November 1942 dan meninggal di London, 18 September 1967 . Kabarnya , Jimi Hendrix ini meninggal akibat tercekik muntahannya sendiri yang kata manager grup band itu Mike Jeffery menjelaskan Jimmy meninggal akibat pembunuhanagar buku ciptaan itu laris manis . Di dalam buku itu dikatakan jika James Wright alias Tappy, menulis buku yang menyatakan Hendrix tewas karena dibunuh oleh manajernya sendiri.

2. Jim Morrison

2

Jim Morrison ini juga merupakan salah satu tokoh dunia yang mati di usia muda. Jim Morrison meninggal pada usi 27 tahun , dia lahir pada 8 Desember 1943 yang kabarnya kematiannya itu disebabkan karena serangan jantung, namun ada juga yang mengatakan jika Jim meninggal akibat overdosis heroin di salah satu klub malam di Paris.  Jim Morrison merupakan salah satu dari 100 penyanyi terbesar sepanjang masa yang berhasil memiliki album pertama rilisan tahun 1967.

3. Petter Collins

3

Petter Collins ini juga tokoh dunia yang meninggal di usia muda yakni pada usia 26 tahun akibat aktivitas balap yang dilakoninya. Pada saat itu, Peter yang lahir pada  6 November 1931 ini turun mengikuti F1 selama 8 musim sejak 1952 hingga 1958. Namun selama menjadi pembalap Peter berpartisipasi dalam 35 GP dengan hasil memenangi 3 lomba dan mencetak 47 poin dan berhasil menjadi pemenang pertama kali di Belgia pada 1956 dan di Inggris pada 1958 .

4. Brian Jones

4

Brian Jones ini juga salah satu musisi Inggris yang meninggal di usia 27 tahun. Brian Jones ini adalah pria kelahiran Inggris 28 Februari 1942 sebagai salah satu pendiri band Rolling Stones. Jones adalah seorang instrumentalis yang mahir menggunakan alat musik tradisional seperti sitar, dulcimer, dan marimba. Brian Jones meninggal pada 3 Juli 1969 yang pada saat itu ditemukan sudah tidak bergerak di dasar kolam renangnya di Cotchford Farm dan dinyatakan meninggal akibat pembesaran liver dan jantung karena pengaruh narkoba dan alkohol.

5. Kurt Cobain

5

Kurt Cobain ini juga tokoh dunia yang meninggal di usia 27 tahun. Pada saat itu, jenazahnya ditemukan pada 8 April 1994 di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya, Lake Washington. Kematiannya diakibatkan karena overdosis paduan dari sampanye dan rohypnol. Kurt Cobain ini dikenal sebagai musik pop dari jenis musik yang populer pada tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance pop menjadi grunge dan rock alternatif pada 1991 dengan melejitnya lagu Cobain ‘Smells Like Teen Spirit’.

Nah, itulah dia kelima tokoh dunia yang meninggal di usia muda.


Like it? Share with your friends!