Puding Natal Tertua di Dunia Usia 111 Tahun?


Puding Tertua
Puding Tertua

Pernah Lihat Puding Natal Tertua Usia 111 Tahun? –  Puding Natal ini diyakini menjadi pudding tertua di dunia yang pernah ditemukan di almari. Puding ini pun langsung diberikan pada karyawan museum. Seperti apa?

Pudding ini merupakan salah satu dari seribu pudding yang dikirimkan pada 1900 ke Naval Brigade yang sedang berperang di garis depan Boer War. Entah bagaimana, puding ini berhasil kembali ke Inggris dan tersimpan selama lama di almari dapur di Poole, Dorset.

Puding 111 tahun ini masih berada dalam kalengnya. Puding ini akan dipamerkan di National Museum of the Royal Navy di Portsmouth Historic Dockyard, Hampshire, Inggris.

Manajer koleksi Victoria Ingles mengatakan, “Saat itu kami mendapat telepon dari seorang wanita yang menanyakan apakah kami tertarik pada puding Natal.”

Wanita itu mengaku puding ini telah lama berada di almari keluarganya, lanjutnya. “Menakjubkan sekali puding ini bisa bertahan hingga 100 tahun lebih. Meski sudah usang, tulisan pada kaleng masih tampak jelas ‘Peek, Frean & Co’s Teetola Plum Pudding – London, High Class Ingredients Only’,” paparnya seperti dikutip DM. (inilah.com)

Ingin Tahu Puding Natal Tertua Usia 111 Tahun?


Like it? Share with your friends!

3 shares