5 Bisnis Aneh Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Kaya


saas

Palingseru.com – Semua orang pasti ingin menjadi kaya raya, tapi untuk mewujudkan hal tersebut banyak orang yang memilih untuk tekun bekerja di sebuah perusahaan dan tekun menabung uang tersebut hingga menjadi banyak.

Padahal cara mereka itu tidak akan membuat mereka menjadi kaya raya dalam waktu yang singkat. Mereka hanya menghabiskan waktu dengan sia-sia tanpa mendapatk keuntungan.

Satu-satunya cara untuk menjadi orang kaya dalam waktu singkat adalah menjadi seorang pengusaha. Seorang pengusaha bisa mendapatkan banyak uang dalam waktu singkat. Jika sudaha yang mereka jalankan berhasil dan diminati oleh banyak orang mereka akan mendapat banyak keuntungan, namun akan berlaku sebaliknya.

Hal inilah yang membuat banyak orang takut untuk sukses dengan menjadi seorang pengusaha. Tapi perlu kamu ketahui bahwa ada lima orang pengusaha yang menjalankan bisnis konyol  namun bisa membuatnya menjadi orang kaya.

Nah, mau tau seperti apa bisnis mereka tersebut ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Bisnis kacamata untuk anjing

Anjing merupakan hewan peliharaan yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Banyak orang yang memelihara anjing dan rela menghabiskan banyak uang demi melakukan perawatan untuk anjing tersebut.  Hal ini membuat seorang pemelihara anjing memiliki ide konyol untuk menjual kacamata khusus anjing. Meskipun dikatakan konyol, namun usaha ini berhasil dan diminati oleh banyak pecinta anjing.

2. Website Absen

Website yang bernama MyExcusedAbsence.com ini adalah situs yang menawarkan berbagai surat alasan izin tidak masuk bekerja atau tidak masuk sekolah dan lainnya. Para mahasiswa dan pegawai bisa memilih surat alasan seperti surat keteranga dokter atau pihak rumah sakit untuk diserahkan ke perusahaan atau pun kampusnya.

3. Bisnis surat via santa

SantaMail merupakan sebuah bisnis yang konyol yang dibuat oleh sebuah perusahaan yang disasarkan pada orangtua yang memiliki anak dengan keinginan untuk berkorespondensi dengan sosok fiktif Santa Klaus. Orangtua bisa memberikan anaknya surat dari santa yang seakan-akan itu benar dari santa klaus. Bisnis ini dikatakan berhasil karena meraup keuntungan sekitar  USD 3,5 juta dalam 12 terakhir.

4. Bisnis karang

Banyak yang mengatakan hobby make money. Ternyata istilah tersebut memang benar-benar ada, buktinya dua orang sahabat ini berhasil mendapatkan banyak uang dari hobinya diving. Mereka sangat hobi diving sehingga mereka sering pergi ke pantai. Kemudian mereka mendapat ide untuk membuat sebuah kreasi dari karang yang akhirnya bisa menguntungkan bagi mereka. Diketahui bisnis tersebut menghasilkan USD 500 juta per tahun.

5. Bisnis patung

Pebisnis yang satu ini mendapatkan ide untuk menciptakan sebuah patung yang menyerupai hewan peliharaan anak-anak. Patung ini juga unik karena bisa diselimuti dengan bulu-bulu. Bisnis ini berhasil mendapatkan perhatian dari banyak anak yang menyukai bentuk unik dari patung tersebut.

Nah, itulah dia ke lima bisnis aneh yang berhasil menguntungkan.

 

 

More From: Menarik