Untuk Obati Anak Pria Ini Rela Jadi Kuda Kudaan di Emperan Jalan


anak-leukimia-ayah-ini-rela-jadi-kuda-kudaan-dibayar-rp-12-ribu

[ads1]Palingseru.com – Kasih sayang orangtua kepada anak memang tak terhingga. Demi mengobati anaknya yang sakit, seorang ayah (38 tahun) di Kota Heifei, Cina, rela menjadi ‘kuda-kudaan’ di emperan jalan demi bisa mendapatkan uang untuk biaya pengobatan anaknya tercinta yang mengidap penyakit kanker sel darah putih atau Leukimia.

Dala melakukan pekerjaan menjadi kuda – kudaan di emperan jalan ini , pria yang tidak disebutkan namanya ini menggunakan topeng kuda dan menawarkan para pejalan kaki menaiki badannya . Dia memasang tarif sebesar lima kuai atau setara dengan 12 ribu rupiah untuk sekali ditunggangi.

Pekerjaan menjadi kuda Рkudaan ini pun dia lakukan dengan senang hati demi bisa mengumpulkan uang sebesar USD 32.000 atau setara dengan Rp 384 juta  yang semuanya itu adalah biaya total keseluruhan untuk membayar biaya pengobatan Kemoterapi anaknya dan sebagiannya juga untuk membayar utangnya yang mencapai USD 26.000 atau setara dengan Rp 312 juta seperti yang dilansir dari Merdeka.com (17/4/2015).

Ayah ini mengaku jika perbuatannya itu mendapatkan simpati dari publik. Bahkan demi pekerjaannya ini bisa dilihat oleh banyak orang , sang ayah pun memasang poster besar bergambar sang anak yang terbaring lemah di rumah sakit dengan bertuliskan ‘sekali naik 5 Kuai, orang baik pasti akan naik’. Dalam poster itu juga dilengkapi dengan nomer rekeningnya bila ada donatur yang ingin menyumbang.

20150416112514-1-manusia-kuda-kudaan-001-ardyan-mohamad

Aksi itu pun berhasil membuat banyak donatur menyisihkan uangnya untuk ditransfer ke nomor rekening ayah ini. Melihat peristiwa ini , pihak Rumah Sakit mengklaim sudah berusaha membantu pengobatan ananknya itu dengan menyediakan program asuransi kesehatan yang menutup 95 persen dari total biaya perawatan putranya.

Itulah dia perjuangan seorang ayah yang berharap kesembuhan anaknya. Apapun akan dilakukan demi anak tersayangnya bisa sembuh dan bisa bermain dengan teman – teman di sekelilingnya.


Like it? Share with your friends!