7 Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Dibalik Pria Memperkosa Wanita


8-kebenaran-tentang-pemerkosaan-yang-wajib-diketahui-dan-dipahami

Palingseru.com – Pemerkosaan terhadap wanita memang merupakan masalah yang sangat buruk, karena pemerkosaan merupakan kejahatan yang sangat kejam yang dilakukan oleh pria kepada wanita. Kejahatan ini juga merupakan pelanggaran hak asasi manusia dan juga melanggar undang-undang yang mengatur atas perlindungan terhadap wanita.

Selama ini pemerkosaan dianggap sebagai kejahatan untuk memuaskan nafsu maksiat para lelaki yang tidak bertanggung jawab. Para lelaki ini kebanyakan tidak memikirkan wanita yang diperkosanya.

Namun, tahukah kamu ada tujuh hal yang ternyata tidak banyak yang tahu dibalik pria memperkosa wanita. Ke tujuh hal ini akan dibahas pada artikel kali ini.

Mau tau apa saja hal tersebut ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Tak sebatas penetrasi vaginal saja

Pemerkosaan ternyata tidak hanya sebatas penetrasi vaginal saja. Melakukan seks oral dan seks anal yang tidak disepakati antara keduanya pun juga dikatakan sebagai kasus pemerkosaan terhadap wanita, meskipun awalnya hubungan seksual tersebut disepakati bersama.

2. Pemerkosaan didasari atas nafsu belaka adalah mitos

Pemerkosaan atas didasari dengan nafsu belaka merupakan mitos, karena sebenarnya niat pemerkosaan itu terjadi tidak sederhana seperti itu. Pemerkosaan terjadi bisa disebabkan oleh kekuasaan dan kontrol atas korban, dengan sejumlah kecil pelaku termotivasi oleh kemarahan dan sadisme.

3. Sebagian besar pemerkosaan dilakukan oleh orang terdekat

Selama ini jika diamati mengenai kasus pemerkosaan, sebanyak 50 persen kasus pemerkosaan dilakukan oleh orang-orang terdekat dengan korban. Bahkan lokasi pemerkosaan itu terjadi merupakan lokasi yang sering dikunjungi oleh para korban.

4. Tidak melawan bukan berarti suka sama suka

Kebanyakan korban pemerkosaan dapat dikatakan tidak mampu melawan pelaku pemerkosaan tersebut. Tapi bukan berarti suka sama suka tetapi para korban hanya merasa takut, merasa terancam, atau merasa tak sanggup membela diri.

5. Bukan karena cara berpakaian korban

Harus kamu ketahui bahwa kasus pemerkosaan terjadi bukan karena cara berpakaian wanita yang seksi atau cara duduk wanita yang sensual. Kasus pemerkosaan bisa terjadi karena banyak hal bukan hanya karena nafsu belaka. Contohnya saja, banyak wanita-wanita dengan berpakaian tertutup masih diperkosa oleh kaum pria yang licik.

6. Pria juga bisa menjadi korban pemerkosaan

Ternyata saat ini bukan wanita saja yang menjadi korban pemerkosaan, para pria pun juga bisa menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh wanita dewasa yang biasanya menjadikan anak-anak pelajar sebagai korban pemerkosaan.

7. Sebagian besar tak dilaporkan dan diadili

Tahukah kamu sebanyak 68 persen dari kasus pemerkosaan terjadi dan tidak pernah dilaporkan oleh korban. Namun, sebagian besar juga, kasus pemerkosaan diadili dengan seadil-adilnya sesuai kesalahan yang dilakukan.

 

More From: Taukah Kamu