5 Benda Ciptaan Manusia yang Disembah Sebagai Tuhan


5-benda-ini-disembah-manusia-sebagai-tuhan

[ads1]Palingseru.com – Dulu, berhala menjadi salah satu hal yang patut disembah oleh setiap orang karena belum adanya ajaran agama. Dan untuk saat ini manusia sudah memiliki kepercayaan agama masing – masing dan ajarannya sehingga mereka sudah tahu siapa Tuhan mereka yang patut untuk disembah. Namun sejauh ini masih banyak sekali ritual adat setiap orang yang menyembah benda ciptaan manusia akibat kepercayaan mereka kepada Tuhan.

Beberpa benda ciptaan manusia yang disembah sebagi Tuhan itu pun dijadikan sebuah hal yang agung bag mereka. Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 benda ciptaan manusia yang disembah sebagai Tuhan.

1. Malaysia Heboh, Warga Ramai – Ramai Sembah Teko

malaysia-heboh-warga-ramai-ramai-sembah-teko-rev4

Warga Malaysia baru – baru ini dihebohkan dengan ritual aneh yakni dengan menyembah teko rakasasa. Peristiwa ini pertamakali diakui oleh mantan nahkhoda bernama Roslan Abdul Rahman jika Nabi Khidir dan diadili di Negara Bagian Malaka, Malaysia memiliki kepercayaan baru yang diberi nama Kerajaan Langit yang dipimpin Ariffin Muhammad di Kota Besut, Negara Bagian Trengganu. Kerajaan Langit itu artinya mengimani penyatuan semua agama-agama langit (samawi). Bangunan mewah di lahan seluas 24 ribu meter persegi pun dibangun (letaknya 400 kilometer utara Ibu Kota Kuala Lumpur), termasuk air mancur berbentuk teko raksasa berwarna krem.

Awal mulanya aliran ganjil itu datang ketika Ariffin mengaku jika dirinya bertemu dengan malaikat yang mendatanginya saat ia sedang sakit-sakitan. Lelaki kelahiran 1943 ini lantas bercerita kepada para tetangga, baru saja pulang dari surga mengikuti undangan utusan Tuhan itu. Dari similah Arifin berusaha mencari pengikut untuk ajarannya itu dan ternyata ajarannya itu pun mendapatkan cukup banyak pengikut dengan menggabungkan ritual pelbagai agama menjadi satu.

Dalam ajarannya itu Arifin mengatakan jika pentingnya menghormati antar umat beragama sehingga semua pengikutnya akan   diajak berkunjung ke kuil, masjid, dan gereja. Kini diketahui bila pengikut Arifin sudah mencapai 22.800 jemaat dari seluruh dunia, termasuk warga Selandia Baru, Inggris, dan Afrika Selatan.

Teko raksasa yang disembah mereka itu kabarnya dibeli dengan harga 45 juta ringgit (setara Rp 134 miliar) yang uangnya hasil dari sumbangan umat. Namun Pemerintah Malaysia tidak bisa lagi mentolerir ajaran mereka karena dianggap melanggar ayat 11 Undang-Undang Dasar Malaysia soal penghinaan agama.

2. Warga India Puja Sepeda Motor di Kuil

5-benda-ini-disembah-manusia-sebagai-tuhan

Baru – baru ini waga India sedang dihebohkan dengan sejumlah penduduk desa yang membangun sebuah kuil untuk menyembah sepeda motor yang diberi bunga – bungaan , syal dan tali. Kepercayaan meneyembah motor  ini beralawal pada tahun 1991 ketika Om Banaji, juga disebut Om Banna, mengendarai sepeda motor kesayangannya bernama Peluru yang kemudian mengalami kecelakaan fatal. Pihak kepolisian berhasil menyaita motor itu namun anehnya motor itu bisa kembali ketempat kejadian padahal polisi sudah mengikat erat dengan tali pun tetap saja motor itu bisa kembali ketempat kejadian . Dan pada akhirnya motor itu disimpan di sebuah kuil yang diberi nama Kuil Peluru Baba yang terletak di negara bagian Rajasthan, India. Sampai kini banyak para peloncong wisata yang menyebah motor itu yang diduga memiliki kepercayaan sebagai Tuhan.

3. Boneka Berbie Jadi Berhala di Kuil Singapura

boneka-barbie-jadi-berhala-di-kuil-singapura-rev4

Salah satu benda buatan manusia yang disembah sebagai Tuhan yakni sebuah boneka berbie di kuil yang kini telah berusia 117 tahun di selatan Pulau Ubin, Singapura. Boneka Berbie itupun dihiasi dengan lipstick, kuteks, wewangian, dan kosmetik lainnya yang dibawa oleh para peziarah dan dipercaya jika boneka Berbie itu memiliki kekuatan magis.

Kepecayaa meneymbah boneka berbie ini berawal ketika sekitar tujuh tahun lalu setelah seorang warga Pulau Ubin memimpikan boneka itu tiga hari berturut-turut yang katanya lelaki itu bertemu dengan seorang perempuan Kaukasia menyuruhnya ke toko mainan untuk membeli boneka itu di sana dan kemudian Barbie tersebut diletakkannya di atas altar kuil.

Sampai saat ini boneka berbie itupun disembah dan setiap harinya banyak sekali peziarah yang datang ke kuil untuk meneybah boneka berbie ini yang diduga bisa mempertahankan kecantikan, keanggunan, dan kemolekan maupun memiliki rupa menawan seperti Barbie. Itulah kenapa jika para peziarah sebagian besar adalah perempuan.

4. Ribuan Orang di Las Vegas Menyembah Daging Asap

ribuan-orang-di-las-vegas-menyembah-daging-asap-rev4

Di negara Las Vegas ini juga memiliki kepercayaa asing dimana ada ribuan orang yang menyembah daging asap yang dipercaya sebagai Tuhan mereka. Daging aap yang disebut sebagai Bacon itupun diletakkan disebuah gereja yang diebri anama dengan Gereja Bacon. Gereja ini akan ramai ketika seseorang akan mengadakan pernikahan, pemakaman, dan bahkan pembaptisan atas nama daging asap. Bahkan untuk mencari pengikut, gereja ini memiliki sebuah website yang kini diketahui sudah memiliki 4.000 pengikut . Dalam websitenya tersebut menawarkan pernikahan gratis atas nama bacon, serta pembaptisan dan pemakaman.

Whiteside mengaku mendirikan gereja bacon untuk membalas penghinaan dan diskriminasi terhadap atheis. Diketahui bila dalam ajaran gereja Bacin itu umatnya diperbolehkan untuk melawan diskriminasi agama terhadap orang yang tak percaya Tuhan dan meminta persamaan hak tanpa memandang kepercayaan yang di dalamnya juga terdapat 9 Perintah Bacon, antara lain:

1. Bersikaplah skeptis
2. Hargai batasan
3. Menganggap atheis adalah hal normal
4. Menganggap agama sebagai hal normal
5. Bersenang-senanglah
6. Jadilah orang baik
7. Jadilah dermawan
8. Pujilah Bacon
9. Bayarlah pajak

5. Warga Kristen Rusia Sembah Pohon ada Rupa Yesus

warga-kristen-rusia-sembah-pohon-ada-rupa-yesus-rev3

Kepercayaan menyembah Tuhan terhadap benda buatan manusia juga ada pada sekelompok warga Kristen Rusia yang menyembah sebuah pohon aneh karena di dalamnya terdapat rupa yesus.

Pohon itu ditemukan oleh seorang warga di Desa Burmakino yang mendapati ada bentuk lengkungan seperti gereja di sana dan diduga jika rupa yesus dalam batang pohon itu menjadi suatu tanda jika itu adalah salah satu jalan bagi mereka untuk terus berdoa kepada Tuhan sebab gereja satu-satunya sudah dihancurkan pemerintahan komunis pada 1930-an dan aset serta properti gereja disita.

“Lalu ada wajah Kristus beserta murid-muridnya. Kami benar-benar yakin ini pekerjaan Tuhan,” ujar warga bernama Valentina Naumova.

Nah, itulah dia kelima benda buatan manusia yang disembah sebagai Tuhan.


Like it? Share with your friends!