Aneh Tapi Nyata, Hujan Cacing Terjadi di Norwegia


cacing-tanah-jar_20150421_094946

Palingseru.com – Selama ini kita tahu bahwa hujan pastinya aka menjatuhkan air yang didapat dari proses penguapan air laut kemudian naik ke awan dan diembun ke awan hinggg turunlah menjadi air hujan.

Namun kali ini ada keanehan yang terjadi di i Norwegia yaitu terjadinya hujan cacing tanah di mana cacing-cacing tersebut masih dalam keadaan hidup bahwa sehat.

Kejadian aneh ini ditemukan pertama kali oleh seorang guru biologi yang bernama Karstein Erstad. Karstein Erstad menemukan beribu-ribu cacing tanah saat ia melakukan ski di pegunungan yang dipenuhi dengan salju.

Seperti dilansir Tribunnews.com, awalnya ia berpikir bahwa cacing-cacing tersebut keluar dari dalam tanah yang ditutupi oleh salju. Tapi hal tersebut tidak mungkin karena salju di sana sangat  tebal sekitar setengah meter tebalnya.

Namun, sebenarnya fenomena hujan cacing ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Norwegia. Dulunya di daerah  Molde dan Bergen (di area Norwegia Selatan) juga pernah terjadi hujan cacing tanah yang jatuh dari langit dan masih dalam keadaa hidup.

Para peneliti pun melakukan penelitian dan mengatakan bahwa cacing-cacing tersebut mungkin terangkat dalam kantong udara dan terhempaskan lagi ke tanah yang ribuan kilometer jauhnya.

Ada juga yang mengatakan bahwa sistem cuaca yang mirip seperti tornado dapat menyedot hewan serta tanaman lalu mencurahkannya di tempat lain.

Sampai saat ini hujan cacing iini menjadi sebuah fenomena yang belum terpecahkan oleh para ahli. Sejak tahun 1920an hingga hari ini, misteri ini juga belum dapat di pecahkan.

 

More From: Aneh Unik