4 Kisah Orang Yang Berhasil Selamat dari Gempa Maut


bisa-lari-dari-tsunami-jepang-2011

[ads1]Palingseru.com – Keajaiban Tuhan itu sebenarnya memang nyata terjadi. Kebanyakan keajaiban dari Tuhan ini dirasakan oleh beberapa orang yang terkena musibah besar namun masih diberi nyawa untuk hidup. Seperti beberapa kisah orang yang berhasil selamat dari gempa maut. Beberapa orang ini memang sungguh beruntung karena saat gempa terjadi mereka masih diberi perlindungan oleh Tuhan sehingga bisa menyelamatkan diri dari bencana dahsyat yang menimpanya itu.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 4 kisah orang yang berhasil selamat dari gempa maut.

1. Terkubur Beton di Haiti , Tapi Tetap Selamat

terkubur-beton-di-haiti-tapi-selamat

Salah satu kisah orang yang berhasil selamat dari gempa maut  yaitu Evan Monsignac. Evan Monsigna ini berhasil selamat dari gempa dasyat yang dialaminya selama 27 hari terjebak dalam reruntuhan beton hingga mengakibatkan dirinya tidak bisa bergerak sama sekali lantaran ditimpa beton tersebut. Namun Evan tetap terus berjuang untuk hidup hingga pada akhirnya dirinya berhasil ditemukan oleh tim penyelamat. Kini dirinya sedang dirawat di sebuah Rumah Sakit Umum Tampa, Haiti. Selama 10 minggu berada di rumah sakit itu kondisi Evan begitu memprihatinkan.

2. Keajaiban Di San Fransisco 1906

keajaiban-di-san-francisco-1906

Salah satu kisah orang yang selamat dari gempa maut yaitu Enrico Caruso . Enrico Caruso ini merupakan salah satu bintang opera asal Italia yang kebetulan akan menggelar konser di San Francisco. Saat terjadi gempa yang begitu dahsyat itu dirinya tengah berada di kamar hotelnya. Enrico pun merasakan guncangan yang begitu kencang hingga membuat bangunan hotel itu runtuh namun dirinya berhasil selamat akibat cepat melarikan diri dari kamar hotel.

“Ketika itu pukul lima pagi, saya terbangun dan merasakan tempat tidur saya bergerak. Saya pikir saya masih bermimpi dan sedang terombang ambing di lautan. Seketika, guncangan semakin kencang, saya mulai merasa takut, dinding bergetar, jendela pun sama, dan tak lama mulai berjatuhan reruntuhan besar. Keluar dari hotel saya langsung mengambil mobil dan pergi menjauh dari hotel. Tak lama kemudian, hotel tersebut runtuh. Saya bersyukur masih diselamatkan dari bencana itu,” tutur Enrico.

3. Bisa Lari dari Tsunami Jepang 2011

bisa-lari-dari-tsunami-jepang-2011

Seorang wanita bernama Ayumi Osuga dan keluarganya berhasil selamat dari gempa dasyat yang terjadi di Jepang pada tahun 2011. Pada saat itu, Ayumi beserta suami dan ketiga anaknya langsung pergi ke daerah pegunungan, sehingga membuat dirinya dan keluarga berhasil terhindar dari potensi tsunami kala itu.

“Kami bersyukur masih diselamatkan dari bencana tersebut. Beberapa hari setelah gempa, kami mengetahui, banyak orang disekitar kami yang tak beruntung,” ujar Ayumi.

4. Selamat dihantam Longsor Everest

selamat-dihantam-longsor-everest

Seorang pendaki bernama Daniel Fredinburg ini juga salah satu orang yang berhasil selamat dari gempa maut. Pada saat gempa terjadi , dirinya sedang mendaki Pegunungan Everest dirinya pun sempat merasakan goncangan gempa dan sudah pasrah dengan apa yang terjadi nantinya. Namun dirinya selamat dari gempa tersebut dan merasa begitu bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk hidup. Dan diketahui bila ada 4.000 orang meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 7,9 skala Richter tersebut.

Nah, itulah dia keempat kisah orang yang selamat dari gempa maut.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik