5 Hal Ini Bisa Membuat Persahabatan Kamu Jadi Putus


sds

Palingseru.com – Dalam menjalin hubungan tidak hanya hubungan asmara, hubungan persahabatan pun bisa dijalin saat dua orang insan atau lebih merasa cocok lalu sering bersama dan mengerti satu sama lain.

Persahabatan muncul karena adanya kecocokan dan juga kepedulian terhadap sesama teman saat susah maupun senang. Sahabat bisa dikatakan sebagai hubungan yang paling dekat dari pada hubungan asmara.

Karena, saat sudah menjadi sahabat, dua orang atau lebih tersebut bisa merasa sangat dekat, saling peduli dan saling mengasihi.

Namun, sayangnya persahabatan juga bisa hancur atau putus. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab putusnya persahabatan. Setidaknya ada lima hal yang diketahui bisa membuat persahabatan kamu menjadi putus.

Nah, mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Sepihak

Sepihak bisa merasa bahwa dirinya lah yang paling banyak berkorban untuk mempertahankan persahabatannya tersebut. Hal ini dapat membuat sepihak berpikir tidak adil dalam hubungan persahabatan sehingga ia memilih untuk berhenti dan memutuskan persahatan.

2. Pengkhianatan

Pengkhianatan tidak hanya bisa dilakukan oleh seorang kekasih, tetapi juga seorang sahabat. Sedekat apapun persahabatan kamu, pengkhianatan bisa terjadi, seperti kebohongan, membicarakan kejelekan dibelakang, dan masih banyak hal lainnya.

3. Jarak

Suatu hubungan juga bisa menjadi rusak atau putus dikarenakan jarak dan waktu. Persahabatan bisa putus jika  ada jarak yang membuat jalinan pertemanan memiliki jarak seperti tidak memiliki waktu banyak untuk bersama, visi yang mulai berbeda, dan masih banyak lagi.

4. Sahabat terlalu bergantung

Persahabatan juga bisa terasa menyesakkan jika salah satu dari sahabat terlalu bergantung kepada sahabatnya. Hal ini membuat seorang sahabat menjadi merasa terbebani dan bahkan sesak karena ketergantungan tersebut.

5. Energi negatif

Didalam diri seseorang terdapat energi positif dan energi negatif. Energi negatif inilah yang bisa membuat sebuah persahabatan menjadi hancur, karena seseorang akan mengeluarkan energi negatifnya berupa keluhan, amarah, dan juga keresahan yang dicurahkan kepada sahabat. Saat kesabaran sahabat habis, semua itu akan menjadi penyebab putusnya persahabatan.

Nah, itulah dia ke lima hal yang bisa membuat persahabatan kamu menjadi putus.

 

 

More From: Cinta