5 Organisasi Teroris Dunia ini Punya Harta Yang Sangat Melimpah


5

[ads1]Palingseru.com – Teroris merupakan salah satu kelompok kejahatan yang mengutamakan serangan-serangan terkoordinasi dengan tujuan untuk membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Kebanyakan para teroris ini akan mencuci pikiran korban dengan berbagai ancaman yang menakutkan demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Sejauh ini banyak sekali organisasi teroris dunia yang punya harta sangat melimpah berkat serangannya terhadap sejumlah instansi pemerintah sehingga mendapat tebusan yang sangat melimpah.

Beberapa organisasi teroris dunia tersebut nekad melakukan prilaku sadis, kejam dan tidak punya rasa berprikemanusiaan dalam bertindak sehingga korban yang di tuju akan merasa ketakutan dan mau menebusnya dengan sejumlah harta cukup mahal.

Lalu apa saja jenis organisasi teroris dunia tersebut ? seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 organisasi teroris dunia yang punya harta sangat melimpah.

1. ISIS (Islamic State of Iraq and Syria)

1

Salah satu kelompom teroris yang memiliki harta sangat melimpah yakni ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) dengan visinya  melakukan perang suci umat Islam terhadap orang orang kafir, tentara salib (Kristen) dan orang orang yahudi. Organisasi ISIS yang sering melakukan pembunuhan sadis ini diketahui memiliki omzet tahunan mencapai USD 2 miliar atau sekitar Rp 26 triliun dan bahkan beberapa analisis mengatakan jika harta yang dimiliki ISIS dalam setahun ini bisa mencapai USD 3 miliar atau sekitar Rp 39 triliun yang diperoleh dari perdagangan minyak, penculikan, dan uang tebusan.

2. Hamas

2

Hamas juga merupakan salah satu organisasi teroris yang punya harta sangat melimpah. Hamas ini sebuah organisasi yang berdiri di Jalur Gaza dengan memiliki visi perjuangan militan terhadap Israel dan ingin membentuk negara Islam palestina dari laut hingga ke sungai Jordan. Kejahatan teroris yang dilakukan oleh Hamas ini membuat mereka memiliki harta yang melimpah dan tercatat kekayaan Hamas ini mencapai USD 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun yang diperoleh dari kekayaan pajak, bantuan keuangan dan donasi.

3. FARC

3

FARC ini merupakan kelompok organisasi teroris dari Pasukan Revolusioner Bersenjata Kolombia (Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia) yang berdiri tahun 1960 dengan memiliki ideologi Marxis dan anti-imperialis. Kejahatan yang sering dilakukan oleh kelompok organisasi FARC ini seperti melakukan pembunuhan warga sipil, melakukan pemboman, dan penculikan dengan ancaman yang begitu menakutkan sehingga mereka bisa dengan mudah mendapatkan kekayaan senilai USD 600 juta atau sekitar Rp 7,8 triliun dari produksi obat dan perdagangan narkoba, penculikan dan uang tebusan.

4. Hizbullah

4

Hizbullah juga merupakan kelompok teroris yang punya harta melimpah. Hazibullah ini sebuah organisasi teroris yang memiliki tujuan mendirikan negara islam di Libanon dan melawan Israel. Sejauh ini diketahui bila kekayaan organisasi Hizbullah ini ditaksir mencapai USD 500 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun dari bantuan keuangan dan donasi (terutama dari Iran), hasil produksi dan berdagang narkoba.

5. Taliban

5

Taliban ini merupakan kelompok organisasi teroris yang menerapkan ajaran Islam Sunni dengan tujuan memperjuangkan teokrasi Islam di Afghanistan. Kelompok kejahatan Taliban ini lebih berkuasa di Afganistan tahun 1996 – 2001 dan termasuk kedalam kelompok organisasi teroris dengan harta yang melimpah. Diketahui bila kekayaan Taliban ini mencapai USD 400 juta atau sekitar Rp 5,2 triliun yang didapat dari perdagangan narkoba (heroin), biaya pajak serta donasi.

Nah, itulah dia kelima kelompok organisasi teroris yang punya harta sangat melimpah.

 

More From: Menarik