5 Alasan Kenapa Ridwan Kamil Kini Jalan Kaki Menuju ke Kantor


ridwan kamil jalan kaki foto kompas

Palingseru.com – Walikota Bandung Ridwan Kamil  kini memilih jalan kaki untuk menuju ke kantor, sebelumnya Walikota Bandung ini memilih untuk menggunakan sepeda daripada kendaraan bermotor untuk menuju kantor namun sepertinya sepeda sudah mulai di tinggalkan oleh pak Walikota ini dan memilih jalan kaki.

Nah berikut beberapa alasan yang membuat Ridwan Kamil Memilih jalan kaki menuju ke kantornya.

1. Jadi tradisi baru

Ridwan kamil mengaku jika jalan kaki menuju ke kantornya merupakan tradisi baru yang dilakukan oleh Walikota terutama walikota Bandung.

“Saya punya tradisi baru, jalan kaki, jadi tidak naik sepeda,” kata Ridwan di Balai Kota Bandung

2. Hanya Butuh Waktu 20 Menit

Ternyata waktu yang ditempuh pak Walikota dari rumah menuju kantornya tidak terlalu lama hanya sekitaran 20 menit untuk sampai kantor, jadi gak terlalu lama juga untuk sampai dari rumah ke kantor, yang pastinya gak akan menimbulkan capek ketika berjalan.

3. Banyak Untungnya.

Walikota Bandung ini pun sempat mengatakan jika jalan kaki lebih banyak untungnya daripada harus menggunakan kendaraan atau sepeda.

4. Bisa langsung ketemu Warga Bandung

Selama dalam perjalanan menuju ke kantor Ridwan Kamil bisa langsung bertemu dangan warga Bandung yang melakukan aktifitasnya sehari hari jadi bisa berbincang dan bertegur sapa dengan warga secara langsung. “Kalau naik sepeda masih ada waspada, takut keserempet,” ujar Ridwan Kamil.

5. Menyenangkan

Ridwan Kmail juga mengatakan aktifitas barunya jalan kaki menjuk kantor ternyata sangat menyenagkan bagi dirinya karena dia bisa dada dada dan ngobrol ngobrol santai dengan warga sekitar bandung.

“Kalau jalan kaki bisa dadah-dadah dulu dengan loper koran, ngobrol-ngobrol, foto-foto, ketemu yang lagi ngapain-lah. Bagi saya menyenangkan, manusiawi,” tandas dia.

More From: Menarik