Jangan Makan Buah Jika Kamu Gak Mau Lapar


makan-buah-bikin-perut-tambah-lapar

Palingseru.com – Saat ini para ilmuwan di University of Southern California  tengah meneliti kandungan gula dalam buah, madu, dan beberapa minuman bersoda yang dikatakan dapat membuat perut terasa lapar dan ingin mengonsumsi makanan yang lebih enak lagi.

Para ilmuwan tersebut mencoba memahami bagaimana cara gula tersebut mempengaruhi perut sehingga terasa lapar dan menimbulkan rasa ingin makan lagi dan lagi.

Diketahui ada dua jenis gula yang diteliti oleh para ilmuwan yaitu glukosa dan fruktosa. Glukosa ditemukan pada hampir semua karbohidrat termasuk roti, bahan bakar semua sel tubuh, termasuk otak.

Sedangkan fruktosa umumnya ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran dan sebagian besar dimetabolisme di hati. Madu, saus salad, dan minuman bersoda.

“Fruktosa tidak bisa merangsang hormon, seperti insulin, yang penting dalam membantu kita merasa kenyang.” ungkap Asisten profesor kedokteran di Keck School of Medicine, Kathleen Page.

Penelitian ini melibatkan 24 wanita dan pria untuk menjadi relawan. Para ilmuwan melakukan scan otak pada para relawan di pagi hari – sebelum sarapan.

Diketahui bahwa mereka yang makan fruktosa dipagi hari memiliki keinginan untuk makan lebih besar dibandingkan dengan mereka yang makan glukosa dipagi hari.

 

More From: Sehat