5 Negara Ini Punya Aturan aneh Dan Konyol Kamu Mau Tahu


iran

[ads1]Palingseru.com – Setiap Negara umumnya memiliki sebuah aturan yang berbeda -beda. Demi menjaga nama baik negaranya maka sebuah peraturan yang telah di tetapkan itu harus di patuhi oleh warganya. Namun ada beberapa negara di dunia ini yang memberlakukan peraturan-peraturan yang aneh dan konyol.

Peraturan tersebut pada dasarnya dibuat untuk melindungi warganya dari beberapa hal yang dirasa kurang baik. Walaupun terbilang sebagai peraturan aneh dan konyol, warga yang melanggar peraturan tersebut pun akan diserahkan ke pihak hukum.

Mau tahu negara mana saja yang punya peraturan aneh dan konyol ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 Negara yang punya aturan aneh dan konyol. Yuk, simak bersama !

1. Iran

1

Iran menjadi salah satu negara yang punya pertaruran aneh dan konyol. Negara Iran terkenal sebagai negara penata rambut . Di negara Iran tersebut ditetapkan sebuah aturan bagi warganya dengan melarang warganya memiliki gaya rambut jabrik dan memakai tato dari hasil perawatan sinar matahari. Gaya rambut jabirk disana dianggap sebagai sosok pemuja setan , itulah kenapa jika Iran melarang warganya agar tidak memiliki gaya rambut jabrik. Aturan ini ditetapkan dengan tujuan untuk menyadarkan kaum pria dan para penata rambut di seantero negeri.

Menurut Mustafa Govahi, ketua asosiasi mengatakan jika ada warga yang menggunakan gaya rambut jabrik ini maka dia akan diberi peringatan keras dan izin mendirikan sebuah salon akan di cabut.

“Gaya rambut mirip setan kini dilarang. Setiap salon yang memotong rambut pelanggan dengan gaya semacam itu akan diberi peringatan keras dan izin mereka bisa dicabut,”ungkap Mustafa Govahi seperti yang dilansir dari Merdeka.com (7/5).

2. Korea Utara

2

Negara Korea Selatan ini juga memiliki peraturan yang aneh dan konyol. Di negara ini di tetapkan sebuah peraturan dengan melarang kaum hawa untuk mengendarai sepeda. Aturan seperti ini dibuat ketika negara tersebut berada di bawah kuasa Kim Jong-il pada tahun 1990 -an yang pada saat itu terlihat wakil ketua Komisi Pertahanan Nasional tewas saat mengendarai sepeda di Ibu Kota Pyongyang. Aturan tersebut dibuat dengan alasan jika sepeda merupakan alat transportasi yang cukup diandalkan di negeri miskin yang tidak mampu membeli motor atau mobil.

3. Singapura

3

Negara Singapura terkenal sebagai negara yang begitu peduli akan kebersihan. Itulah kenapa jika negara Singapura menetapkan sebuah peraturan yang aneh dan konyol . Walapun terbilang konyol peraturan ini dibuat demi mengutamakan kebersihan negaranya. Di Singapura ini memiliki aturan dengan melarang warganya mengunyah permen karet, bahkan sejumlah toko di sana juga tidak diperbolehkan untuk memperjualbelikan permen karet. Peraturan ini sudah ditetapkan 20 tahun, dan bagi warganya yang ketahuan memakan permen karet maka akan dikenakan denda kecuali bagi yang memakan permen karet demi terapi pengobatan.

4. Prancis

4

Prancis juga merupakan salah satu negara yang memiliki aturan konyol dan aneh yakni dengan melarang anak – anak SD memakan saus tomat. Peraturan ini dibuat karena saus tomat merupakan peninggalan leluhur Prancis yang digunakan untuk memasak makanan tradisional. Dan yang namanya sebuah peraturan pasti harus ditaati , sehingga bagi anak SD yang ingin makan direstauran sebaiknya jangan pesan makanan yang mengandung saus tomat jika tak ingin kena denda.

5. Burundi

5

Di negara Burundi ini juga memiliki peraturan yang aneh dan konyol dengan melarang warganya melakukan kegiatan yang menyehatkan badan seperti jogging. Peraturan tersebut awalnya diterapkan oleh Presiden Burundi Pierre Nkurunziza yang mengatakan jika berlari di pagi hari itu sebagai salah satu kegiatan yang mencurigakan yang bisa saja mereka terkontaminasi ISIS atau ikut-ikutan jadi militan Boko Haram.

Nah, itulah dia kelima negara yang punya peraturan aneh dan konyol.

 

More From: Menarik