10 Makanan ini Jika Kamu Makan Bisa Membuat Halusinasi


images

[ads1]Palingseru.com – Setiap orang seringkali mengalami sebuah kondisi kejiwaan tanpa kesadaran diri yang disebut sebagai Halusinasi. Seseorang yang sering mengalami halusinasi ini akan mengalami persepsi penerimaan oleh panca indera yang bisa berasal dari pengalaman pribadi yang buruk. Akan tetapi, tak hanya dari pengalaman yang buruk saja, halusinasi juga dapat terjadi dari sejumlah makanan yang sering dikonsumsi .

Jenis – jenis makanan apa sajakah yang bisa menyebabkan seseorang halusinasi ? seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 10 makanan yang jika kamu makan bisa membuat halusinasi.

1. Kopi

Kopi merupakan salah satu makanan yang bisa membuat kamu berhalusinasi jika takaran mengkonsumsinya sekitar 7 cangkir per hari . Hal ini telah dilakukan di sebuah peneltian di Amerika Serikat jika 7 cangkir kopi setiap hari itu bisa membuat seseorang mendengar suara aneh seperti mahluk halus.

2.Cokelat

Cokelat merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan seseorang mengalai halusinasi. Sebab cokelat memiliki kandungan anandamide yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar akan memberi efek halusinasi pada tubuh. Halusinasi ini biasanya bisa terjadi pada seseorang yang memiliki bobot sekitar 57 kilogram dan sering mengonsumsi 10 kilogram cokelat , maka dia akan lebih bisa merasakan halusinasi.

3.Mulberry

Mullberry ini juga salah satu jenis makanan yang bisa bikin seseorang berhalusinasi. Buah Mulberry ini memiliki kandungan yang bisa membuat seseorang kehilangan kesadaran.

4. Keju Stilton

Keju Stilton ini juga merupakan makanan yang bisa bikin seseorang halusinasi akibat kandungandi dalamnya. Seseorang yang mengkonsumsi 20 gram keju bisa menyebabkan mimpi buruk dan berhalusinasi.

5. Cabai pedas

Cabai mengandung senyawa capsaicin yang memiliki efek bisa menstimul**i tubuh untuk menghasilkan endorfin secara berlebihan. Ketika endofrin ini mulai di rasakan oleh tubuh maka akan membuat seseorang marasa pusing , mabuk dan berhalusinasi.

6. Jamur

Makanan sejenis jamur ini memiliki kandungan psilocybin dan psilocin  yang bisa membangkitkan emosi di dalam diri seseorang sehingga bisa menyebabkan halusinasi.

7. Biji poppy

Biji Poppy ini merupakan makanan yang memiliki kandungan alkaloid morphine yang bisa memberikan efek narkosis cukup besar sehingga membuat seseorang lebih berhalusinasi bila mengkonsumsinya.

8. bamboofish 

Bamboofish ini merupakan salah satu jenis ikan yang juga bisa menyebabkan halusinasi bagi seseorang yang mengkonsumsinya. Ikan ini bila dikonsumsi akan memberikan efek samping seperti obat bius sehingga si korban akan hilang kesadaran.

9. Ergotism

Makanan sejenis Ergotism ini juga bisa menyebabkan halusinasi bagi setiap orang yang mengkonsumsinya. Makanan jenis ini sebenarnya sangat berbahaya bila dikonsumsi karena bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang – kejang atau mati rasa pada jemarinya. Ergotism ini merupakan tepung rye (gandum hitam) yang bisa menyebabkan keracunan.

10. Buah pala

Buah Pala ini juga merupakan makanan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami halusinasi. Buah pala ini mengandung myristicin yang bisa membuat seseorang sesak napas, pusing dan bahkan hilang kesadaran .

Nah, itulah dia sepuluh jenis makanan yang bisa membuat kamu halusinasi bila dikonsumsi.


Like it? Share with your friends!