Foto dan Video Aksi Kekerasan Polisi Terhadap Petani ini Bikin Media Sosial Heboh


beredar-foto-dan-video-kekerasan-polisi-saat-menangkap-petani

Palingseru.com – Sebuah foto yang beredar di dunia maya Facebook memperlihatkan puluhan petani ditelanjang dada kan oleh polisi setempat. Tangan para petani tersebut di borgol, sebagian mengalami luka dibagia tubuhnya karena tindakan keras dari polisi tersebut.

Bahkan salah satu petani terlihat mengalami luka di bagian kepala. Mata kanan petani pria berbadan tambun tersebut luka dan mengeluarkan darah.

Foto tersebut diunggah oleh akun Ghina Sari Mustika  dengan keterangan penangkapan tersebut terjadi di Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Namun, tak lama kemudian foto tersebut dihapus.

Kemudian, muncul lagi sebuah video di YouTube yang memperlihatkan sama persis di foto yang disebarkan di Facebook tersebut, bahkan juga dengan keterangan tempat yang sama.

20150511140915-1-petani-dipukuli-002-al-amin

Dalam video berjudul ‘Penangkapan Petani Penggarap Lahan HGU PT. Sindoka Di Luwu Timur’, terlihat polisi sangat keras memperlakukan para petani tersebut.

Bahkan ada salah satu polisi yang berkata kasar dan menekan kepala salah satu petani yang tengah menunduk.

Video  penangkapan ini pun mendapat kecaman dari para pengguna sosial media. Sebagian besar mengecam tindakan keras para polisi tersebut.

“Bukti matinya naluri polisi, matinya hati nurani polisi yang hanya mempertuankan kaum pemodal. menindas rakyat menindas Indonesia,” tulis channel Muhammad suaib Natsir, seperti dilansir Merdeka.com.

nah berikut videonya

 

More From: Berita Menarik